Site Nofollow dan 11 Dofollow Yang Sebaiknya Anda Ketahui

Maret 18, 2017

 Situs jejaring social atau medsos memungkinkan anda membuat profil pribadi dan berkomunikasi dengan sesama anggota lain di internet. Salah satu diantara yang paling popular dan tertua  adalah facebook. Tetapi facebook menerapkan atribut nofollow pada link yang mengarah keluar akibatnya tidak membantu meningkatkan pagerank. Silahkan jelajahi facebook mengunakan Firefox yang telah di pasangi add-on Search status dan aktifkan fitur Highlight Nofollow links untuk membuktikannya.
Dofollow aritinya mengikuti, jika ada link yang tertaut di dalam postingan ke situs lain secara dofollow, berarti blog tersebut mengikuti link yang ditautkan

sedangkan Nofollow artinya tidak mengikuti, adalah jika link di dalam postingan dipasang secara nofollow, maka saat Google melakukan crawl dan tidak akan pernah di index
  
Berikut beberapa adalah link dofollow

1. Technorati.com anda dapat memasukan 1 buah link dibagian My Bio, Selain itu anda dapat mendaftarkan blog sebagai claimed blog di technorati
2. Youtube.com bisa mendaftarkan 1 link di profil anda.
3. Viddler.com
4. Livejournal.com mirip hosting gratis sejenis blogspot dan worpress
5. Blogger.com dan geogle + itu sendiri
6. Vox.com mirip livejournal
7. Mybloglog,com atu dikenal sebagai situs komunitas para blogger
8. Twellow.com atau direktori para pengguna akun twitter
9. AdSense ID
10. Forum detik com
11. Jis portal dan lain-lain

Adapun untuk sosbook dofollow adalah sebagi berikut :
1. linkagogo.com – PR4
2. blogospherenews.com – PR4
3. lintas.me – PR4
4. bookmax.net – PR4
5. colivia.de – PR4
6. qqpipi.com – PR4
7. ezyspot.com – PR4
8. youmob.com – PR4
9. a1-webmarks.com – PR4
10. myhq.com – PR4
11. buddymarks.com – PR4
12. ikeepbookmarks.com – PR4
13. explorebim.com – PR3
14. newsmeback.com – PR3
15. sitebar.org – PR3
16. cloudytags.com – PR3
17. extraplay.com – PR3
19. bildu.net – PR3
20. startaid.com – PR2
21. business-planet.net – PR2
22. blogbookmark.com – PR2
23. klicknews.com – PR2
24. indofeed.com – PR2
25. openfaves.com – PR2
26. ipopu.com – PR1
27. subbmitt.com – PR1
28. dizzed.com – PR1
29. dan lain-lain
*keterangan PR adalah Pagerank

Dari situs jejaring social di atas memiliki pagerank yang cukup tinggi yaitu antara pagerank 1 sampai 9. Jadi yang perlu anda lakukan adalah mendaftar dan mengisi profil serta mencantumkan link menuju blog anda. Menurut saya pribadi gunakan dofollow hanya beberapa saja tapi pageranknya yang tinggi , kalau melihat kasus 2016 banyak kasus jika menggunakan site dofollow terlalu banyak geogle sendiri mengira blog anda itu spam. Jadi berhati-hatilah menggunkan dofollow.

Aktif Di Forum Dofollow

Forum adalah tempat berdiskusi para pengguna internet. Para member suatu forum biasanya dapat mencantumkan link pada keterangan profil dan signature mereka. Cara ini terbilang cukup efektif dalam mendapat kumpulan backlink bagi blog. Namun agar hasil bagus dan optimal anda harus benar-benar aktif di forum tersebut. Gunakan signature untuk menuju link blog anda dan sering-sering berdiskusi (bukan sering menulis post  yang tidak berhubungan dengan topic menyebabkan anda di blokir ) menjawab atau membari saran di forum tersebut. Semakin anda aktif di forum tersebut  semakin banyak backling yang anda dapatkan karena signature disertakan dalam setiap  post di forum.

Seperti halnya blog, forum juga secara bawaan mengaktifkan atribut nofollow untuk setiap link keluar, bahkan ada yang menggunakan redirector. Jadi, anda perlu mencari forum yang tidak menggunakan atribut nofollow pada link keluar atau di sebut forum dofollow seperti daftar di atas itu.

Nah itulah, nofollow dan dofollow untuk meningkatkan Pagerank anda, namun jangan terpaku pada cara-cara tersebut saja. Mulailah kembangkan kreativitas anda dan temukan metode lain. ingat rajin-rajinlah berinteraksi di forum-forum tentang blog anda dan pengembangannya.

Biasanya Geogle mengupdate Pagerank setiap 3 bulan sekali. Jika pagerank blog anda masih 0, teruslah melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan pagerank blog anda pada update pagerank berikutnya dan jangan lupa untuk mempublikasikan tulisan secara rutin dan terus melakukan optimasi. Mungkin kadang-kadang anda merasa jenuh kerena harus meluangkan waktu secara rutin minimal 1-2 jam dan melakukan kegiatan yang berulang-ulang untuk membangun backlink bagi blog anda. Tapi disinilah letak usaha dan perjuangan seorang blogger ( hobby membawa kekalan ).

Sekian keterangan hubungan pagerank dengan dofollow atau nofollow semoga ada manfaatnya apabila ada kekurangan mohon maaf dan silahkan di lengkapi dengan cara rewrite bukan copas dan jangan lupa baclinknya . wassalmu’alaikum masyis.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »