2 Cara Termudah Mengetahui Pagerank Website Orang Lain

Maret 13, 2017
Sebelum belajar dunia bloging sebaiknya anda lebih tau dulu apa itu page rank. Sebelum menemukan tema (Niche) yang benar-benar di sukai kenapa yang disukai karena hal sesuatu yang kita sukai akan bersifat lama daripada hal yang biasa-biasa saja apalagi hal yang selalu ikut-ikutan dan hingga akhirnya mendongkrak site kita masuk dalam pagerank google. Pagerank adalah mesin pencari seperti geogle sarch, yahoo, bing, dan lain yang memiliki banyak cara untuk menentukan kualitas sebuah halaman situs dan posisinya dalam pencarian atau lebih mudanya lagi ranking halaman.
mengenal Pagerank


Semakin tinggi pagerank kita semakin besar pendapatan dan harga link.
Salah satunya adalah dengan menghitung jumlah inbound link (link dari halaman lain yang mengarah kehalaman situs) dan outbound link (link dari halaman sebuah situs yang mengarah kehalaman lain). hal ini seringkali disebut dengan link popularity.
Link popularity juga digunakan pleh geogle dalam menetukan hasil pencarian, namun cara perhitugan geogle lebih komplek dan rumit kerana tidak hanya memperhitungkan inbound dan outbound link, kualitas halaman yang memberikan inbound link juga menjadi factor penentu. Pendekatan perhitungan ini dikenal dengan istilah geogle pagerank


Pentingnya Page Rank?

Pagerank di hitung menggukan skala 1-10.sebuah halaman yang memiliki pagerank 10 akan di tempatkan dalam posisi yang lebih baik dalam hasil pencarian dibandingkan dengan halaman yang memiliki pagerank 9 karena memiliki konten yang lebih dilihat dari jumlah kualitas inbound link-nya

Kualitas inbound link dilihat dari halaman pemberi link,  sebuah halaman yang mendapat inbound link dari halaman berpagerank 4 diangggap lebih baik dari pada halaman yang mendapat inbound link dari hlaman yang memiliki pagerank 3. Pagerank telah di patenkan oleh Stanford Universiti dan menjadi trandmark Geogle yang mendapatkan lisensi dari Stanford University untuk menggunkanya, oleh geogle sendiri  jika kita perhatikan situs situs web popular seperti facebook, CNN, Amazon, Detik dot com, klik mania net, berita kompas dan lain lain, memiliki pagerank yang sangat tinggi bahkan no 1. Situs-situs tersebut mendapat inbound link yang sangat banyak dan berkwalitas sehingga menggangkat pagerank-nya biasanya page rank di duduki oleh berita ter-update , saya kira sangat sulit bersaing dengan pagerank yang isinya selalu update seperti kabar berita. 

2 Cara Mengetahui Page Rank :
Pagerank ditentukan untuk sebuah halaman bukan untuk keseluruhan situs. Jadi, halaman-halaman dalam sebuah situs akan memiliki pagerank yang berbeda-beda, seperti pagerank saya mungkin di urutan nol 6.
Adapun ada 2 cara untuk mengecek pagerank yaitu

1. Diketahui secara manual 
Anda dapat memeriksa pagerank sebuah halaman dengan checker yang tersedia di internet. Cara nya cukup mudah yaitu dengan memasukan Url halaman yang akan di cek dikolom yang sudah disediakan oleh situs. Seperti :

1 www.prchecker.info
2 www.mypageranker.com
3 www.checkpagerank.com

2. Dengan mengunakan Search status/jasa pengaya broswer
Cara yang paling mudah dan praktis menggunkan kuwalitas halaman situs yang kita kunjungi adalah dengan menggunakan Mozilla firefox yang dipasangi addons yang bernama Search status. Add-ons tersebut akan menganalisis setiap halaman situs yang anda kunjungi dan menapilakan beberapa informasi seperti tempat berasal , auotor dan lain-lain. untuk Mozilla biasanya mengunakan Pagerank, Alexa rank , Compete rank. Untuk chrome mengunakan open SEO stat, pagerank status, SEO website review dan lain-lain, tentunya setiap browser diperkayai dengan add-on tinggal di cari di pengaya browser. 

Sekian sedikit penjelasan tentang page rank, alangkah baiknya kita mengetahui dulu dan mencari referensi yang banyak tentang pagerank agar bias mempermudah menemukan tema (niche) yang akan cepat menaikan pagerank kita. Ingat hal yang di sukai akan membawa kita melangkah lebih jauh. Terimakasih salam Masyis  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »