Keyword dan Alamat Panduan Lengkap Riset Keyword

Maret 15, 2017

 

Sebelum melanjutkan yang jauh apa salahnya kita memahami sedikit tetang keyword atau kata yang biasa / sering / pernah di cari / diketikan dalam searching Geogle. Sebenarnya masih banyak lagi selain keyword untuk meningkatkan Page rank seperti diskusi rutin di group favorit tema web anda, bermain backlink, diskusi group face book dan lain sebaginya .
Ketika Riset Keyword, Easy Keyword adalalah Jalan Tebaik untuk bepacu dalam Pagerank dan di dukung kualitas artikel
Panduan riset Keyword yang Baik dan Mudah ada di Channel Youtube Imran prasetya Pemilik situs WEPOTUS
Lalu apakah itu keyword ?
Apakah keyword mempunyai peran penting dalam Pagerank ?
Keyword Sangat penting dan vital.
Keyword bisa dikatakan masuk dalam alat penentu nasib seseorang atau alat  pesaing global dengan situs web lainnya. Keyword itu sendiri Sering dikaitkan dengan SEO (Search engine optimization).

"Keyword bukan hanya sebuah kata akan tetapi ada nilai yang  terkandung dalam Search engine optimization dan keyword juga bisa menentukan nasib  kunjungan di web anda"

Berkenalan dulu dengan macam-macam Keyoword
Ada beberapa isi dari keyword itu sendiri di antaranya yaitu :

1. Informational
Keyword informational adalah keyword yang berisi informasi Contoh anda bertanaya di geogle siapa presiden pertama Indonesia ? “, sipa presiden sekarang amerika serikat”, Secara langsung anda dapat melihat gambar Ir sukarno dan Presiden Donald Trump itulah yang disebut keyword berbasis informasi atau di sebut quik answer box atau juga layanan Geogle Now, ketika anda menghidupkan GPS lokasi anda dari ponsel dan bertanya “dimana lokasi makan yang enak dekat sini, pasti di jawab oleh mesin geogle now .di dekat sini",sini dan sini..Jadi intinya keyword tadi berisi informasi dan manusia ingin butuh informasi dengan cepat.

2. Keyword Navigational
keyword navigational berisi navigasi atau arah, dan biasanya orang saat melakukan pencarian ingin langsung mengunjungi langsung website yang ingin di tuju. Contoh login face book, instragam, login twitter, nama tempat bandara dan lain sebagainya. Maka dari itu website lainnya tidak akan mendapatkan pengunjung, karena keyword yang di ketik adalah keyword navigasi

3. Commercial investigation
penyelidikan komersial biasanya kita gunakan ketika ingin mempelajari tentang produk/jasa  tertentu sebelum membeli. contoh “harga smartphone di bawah 2jutaan”, daftar harga smartphone Samsung”, tempat kursus mobil di kebumen”. Akan tetapi keyword jenis ini biasanya volumenya besar, tapi tidak ada manfaatnya.

4.  Keyword Transaksional
keyword ini biasanya di gunakan untuk transaksi dan orang sudah siap membeli.  Contoh “beli baju batik murah”, “beli sepatu bagus”, beli iphone s6 second”.sacara langsung ditunjukan ke website penjual/toko oleh geogle.

*Riset Keyword
Keyword  keyword dan keyword lagi, seperti tidak ada habis nya , Sepertinya keyword sudah di beli sama perusahaan besar terutama media digital seperti Perusahaan TV, Web Ternama dan belum lagi yang lainnya .
Lanjut lagi, ini adalah study yang saya ambil dari 1 blog ternama / ber pagerank mas sugeng dot id dan saya rewrite supaya cepat pemahaman untuk pemula. Inti nya keyword berhubungan dengan masalah SEO atau mesin pencari .Perhatikan jika anda mengetik kata android, smartphone, laptop, motor, pasti yang menang website jual beli online, seperti buka lapak, lazada, apalagi masalah berita hari ini “siapa pemenangnya CNN atau  liputan 6 atau news detik dot com tentunya yang update berita setiap detik yaitu new detik dot com menjadi raja no 1 di page rank.

Menurut mas sugeng id yang saya rewrite keyword dibedakan menjadi 4 katagori

1. Short Tail keyword
Short Tail Keyword atau kata kunci pendek yang umumnya terdiri dari 1 dan 2 kata contoh Smartphone murah , note book,sigup face book dan lain lain. menurut mas sugeng ini terlalu ketat dalam persaingan menentukan keyword mungkin keywordanda nomor digit 2 atau 3 dari halaman utama .

2. Long tail keyword
ini adalah kebaliknya short tail umumnya lebih dari 3 kata seperti contoh “ cara membuat ketupat”, cara membuat wanita jatuh cinta”, tempat makan enak di dekat sini (geogle now)

3. Keyword yang tidak habis di telan zaman
keyword abadi seperti “ cara mengatasi anak batuk”, cara menyembuhkan batuk pada anak” karena keyword ini akan selalu ada dan orang setiap pun mengalami

4. Keyword artis booming sesaat
Contoh : Raja Salman datang lagi ke Indonesia”, juara stand-up kedua”,om tolelot om booming kembali” dan lain lain , biasanya ini ada semacam permainan dari tingkat berwenang dan popularitas dan akhirnya hilang sendiri dan entah kapan muncul kembali. Ada banyak tool keyword yang bisa digunakan untuk yang popular dan saling melengkapi adalah ubersuggest  dengan geogle adword, ada juga keyword planer , keyword shitter dot com, keyword tool dot io dan lain lain

Saran mas Sugeng id ada Beberapa tips saat memilih keyword yaitu :

1. Jangan pernah pilih keyword yang memiliki jumlah hasil pencarian di atas satu juta.

2. Jangan pernah pilih keyword yang dikuasi oleh web-web otoriatas, contohnya: Wikipedia

3. Jangan pernah  pilih keyword yang dikuasi oleh web-web dgn pagerank di atas  5

4. Jangan pernah pilih keyword yang dikuasi oleh web-web dengan page authority dan domain authority di atas 50

Gunakan layanan pengaya di firefox SEO quake atau lainya lebih mudah untuk melihat hasil riset yang akan di gunakan menjadi kata kunci saat mengambil keyword.

Panduan riset Keyword yang Baik dan Mudah ada di Channel Youtube Imran prasetya Pemilik situs WEPOTUS di SINI

Cara riset keyword melalui Ezkeyowrd Yang kedua ada disini di youtube Mas muhammad toha 

Sekian SEO Keyword dan Risetnya semoga ada pandangan dan pencerahannya untuk menentukan kata kunci keyword .  salam Masyis

Artikel Terkait

Previous
Next Post »