10 Sikap dan Pribadi yang Kamu harus Miliki dan Akan Bawa Kamu Sukses Jadi Penulis Terkenal

Maret 13, 2017
Penulis sukses harus di mulai dari perubahan diri, walaupun perubahan dari pribadi yang sukses menuntut kita keluar dari zona ‘kenyamanan’ kita, itulah harga dari sebuah kesuksesan. Harga yang harus dengan berani kita bayar. Ingat tidak ada gratis untuk sebuah kesuksesan.

Merujuk kepada Jennise Bev yaitu seorang  seorang konsultan, entrepreneur, penulis dan educator bertempat tinggal di fransisco Bay Area dan merupakan seorang Indonesi a yang sukses”berkompetisi pada iklim “ketat” Amerika, beliu mengedepankan 10 unsur kepribadian sepenulis sukses( baik dari segi keuangan dan prestasi) yang berdasarkan pada komunikasi dan pergaulannya dengan billionaire dan beberapa pengusaha sukses. 




Sepuluh  sikap itu adalah sebagai berikut:

1. Keberanian untuk Beriniatif.
Penulis harus berani berinisiatif, sebenarnya inisiatif adalah kekayaan dasar yang hamper semua orang termasuk diri anda memilikinya. Permasalahanya, orang takut berinisiatif mengemukakan ide - idenya yang terpendam . Ide ide yang cemerlang merupakan langkah awal dari sebuah proses, sebaiknya dibarengi keberanian yang tinggi contoh Donald trump yang sekarang menjadi Presiden Amerika, pada awalnya Donald trump berproses dari status bangkrut dan akhirnya berpredikat Raja Real Estate dan Presiden Amerika. 

Kisah Donald trump ini adalah contoh dari seorang yang jenius dan berani berinisiatif, dia berani mengubah jalan pikiran dan mewujudkan idenya.   Walaupun saat sekarang menjadi Presiden banyak yang tidak suka tapi saya rasa dia akan berhasil mengatasinya. Kolonel Sanders membutuhkan 1007 kali sebelum resepnya diterima oleh restoran yang ke 1008. Bayangkan jika dia menyerah di angka 1007 maka dia akan gagal , namun jawabanya jelas tidak ada Kentucky Fried Chiken yang sekarang ini ada.

2. Tepat Waktu
Adapun penulis harus tepat waktu adalah  sebuah kenyataan bahwa kita hidup di dunia hanya memiliki  24 jam dalam sehari. Kebiasaan tepat waktu dapat membuat seseorang mampu menunjukan bahwa dia adalah seorang yang memiliki kemampuan mengatur/manage sesuatu yang paling terbatas tersebut. Apabila orang-orang yang terbiasa bekerja sama dengan orang tepat waktu tersebut makin menyadari dan mempercayai atas kebiasaan tepat waktu.

3. Senang Melayani dan Memberi
Penulis Wajib melayani dan member i ada pepatah inggris mengatakan the more you give to others, the more respect you get in return.  Kalau di jawa member itu tanpo pamrih dimana tentang keilkasan yang pada akhirnya membawa berkah, berkah ke orang lain bahwa saat kita mampu member dan melayani dengan iklas, maka akan dengan sendirinya datang berlimpah kebaikan, dan kebaikan akan terus mengalir tanpa henti. Menurut saya pribadi berkah itu berprioritas kepada orang lain bukan hanya diri sendir I, kita memiliki harta banyak tetapi tetangga kelaparan tentu harta yang kita punyai tidak berkah, begitu pula dengan ilmu, inilah dimana penulis harus membiasakan melayani dan memberi

4. Membuka diri terlebih dahulu
Penulis harus open minded penulis yang sukses cenderung menghindari sikap tertutup bagi penulis sukses sikap menutup diri karena ketakutan dan selalu diliputi kecurigaan adalah unsure yang dapat mengganjal dalam pencapain kesuksesannya. Penulis gagal biasanya adalah pribadi yang tidak mampu membuka diri dengan wajar. Alasn utama mereka menutup diri secra berlebihan berasal dari cara hidup yang berprasangka buruk kepada siapa saja yang di jumpainya, selalu berada dalam ketakutan dan diliputi rasa kecurigaan dan kemudian penulis gagal akan cenderung tidak merasa nyaman dengan keterbukaan .

5. Senang bekerjasama dan membina hubungan baik
Dengan kata lain penulis harus bias kooperatif penulis yang sukses identik dengan bekerja sama dan membina hubungan baik dengan orang lain. Sudah banyak litertur dan seminar maupun forum-forum diskusi yang menyatakan bahwa kemampuan bekerja sama dala tim adalah salah satu kunci keberhasilan utama. Kenyataan yang mendasar dalam kehidupan ini adalah beahwa betapapun kuatnya konstruksi, betapapun  tertatanya konstruksi dan betapapun jelasnya struktur perencanaan yang kita buat untuk menuju sukses, kita tetap membutuhkan keterlibatan orang lain.  

Contoh seorang Tukul arwana dalam acara talk “show bukan empat mata”, dia memiliki tim yang loyal dan menjadi  perpanjangan tangan dirinya dalam menemukan para calon bintang tamu “bukan empat mata” hingga dia berhasil menduduki artis termahal no 1 sebelum rafy ahmad  dan artis bintang lainya, dengan bayaran kurang lebih 60 juta per tayang.

6. Senang mempelajari hal-hal baru
Ketinggalan zaman , tidak hanya berimplikasi pada ketertinggalan dalam gaya hidup dan teknologi. Namun juga membawa kondisi tidak sukses. Saat ini adalah era teknologi dan informasi, oleh karena itu siapa yang terlambat meng akses informasi mereka akan kalah bersaing apalagi di dunia bisnis dan berdagangan. Mereka akan tesisih dengan sendirinya oleh persimpangan zaman. 

Dunia yang bergerak dinamis ini tidak pernah berhenti menawarkan hal- hal yang baru untuk di pelajari, sedangkan kemampuan untuk dapat mengikuti hal hal baru hanya akan terwujud apabila kita memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap hal yang baru. Contoh dua tokoh Indonesia dalam kesuksesan mengakses hal-hal baru seperti Aburizal Bakire, Ciputra , hary tanoesoedibjo dan lain-lain

7. Jarang berdalih , profesionalisme adalah yang paling utama
Pantang menyerah bertemu dengan rintangan yang sering kali  membuat kita hamper patah semangat  adalah normal dalam perjalanan menuju kesuksesan. Untuk mengantisipasi hal ini, langkah pertama yang harus kita penuhi adalah jengan berdalih . Adalah wajar kalu kehidupan ini tidak selalu dapat kita jalani dengan mulus. Lance Armstrong pernah berkata ,” there are two kinds of day:god day and great days”. 

Hanya ada dua macam hari : hari yang baik dan hari yang sangat baik. Berdalih tidak membuat nasib kita berubah dengan baik. Sebaliknya, jika kita akan jatuh dan gagal adalah baik dan lambat laun aka membantuk kita menjadi pribadi yang kuat dan sukses yang mampu menginspirasi banyak orang.

8. Berani menanggung resiko
Berani menanggung resiko  sebernarnya setiap hari kita menanggung resiko walupun tidak disadari. Rsiko hanyalah akan berakibat dua macam, yaitu terciptanya saat yang baik atau saat yang penting. Dengan adanya resiko maka akan terseleksinya manusia mana yang berani dan mana yang takut.

9. Berfifkir positif setiap saat
Harus positive thingking pribadi yang sukses identik deng pribadi yang mampu berpikir secara positif. Semakin positif kita menyikapi hambatan semakin besar kesempatan kita menemukan penyelesaian hambatan masalah. Menurut saya kualitas pribadi seseorang dapat terlihat dari kemampuan dalam menguasai diri saat segala hal berjalan tidak sesuai rencana “tambah mumet tambah asyik”

10. Buatlah rasa nyaman "Comfortable in their own skin"
Buatlah rasa nyaman sendiri saat menulis hindari rasa tidak nyaman berlebihan. Orang yang  gagal hanya dengan sedikit kekurangan pada diri sendiri sudah membuat minder dan tidk berani tampil di hadapan public
                        

Pribadi yang sukses senantiasa mampu merasa nyaman dengan keadaan dirinya sendiri bukan kebodohandiri  yang dirasa nyaman. Sekian pembaca yang mulia semoga kita deiberi kemudahan dalam menggapai kesuksesan “semakin tekad kuat semakin anda mengetahui kekuatan diri anda sendiri, dan semakin lari akan semakin pincang” Masyis.  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »