7 Pendapatan Blogger Yang Jangan Pernah Kamu Sepelekan

Maret 24, 2017

Dari mana  uang blogger dan Travel Blogger
Pertanyaan ini berasal dari orang yang masih ragu-ragu atau belum yakin akan dunia blogger atau seseorang  setelah lama dia tertinggal informasi tentang salah satu dari beberapa jenis ekonomi kreatif yang tumbuh di Negara indonesia pada tahun serba digital dan modern ini dan atau orang yang terlalu menikmati kekayaanya dan atau dia berpikir tidak mampu. Kisah seseorang yang sukses dalam dunia blogger, mas sugeng.id hanya lulusan SMP dan menjadi jutawan yang gaji melebihi gaji PNS dari berbekal Tamatan SMP dia mampu berkarir di dunia blogger dan terbukti pagerank website-nya selalu menempati nomor satu dan 3 besar dalam pencarian kata tentang blog di geogle searching.

Blogger dan traveler blogger dari mana duwitnya ?

Perlu diingat kembali untuk pemula dalam dunia blogger” jangan memburu uang dulu” banyak pejuang blog gugur di tengah jalan karena tergoda uang, ingat semua butuh proeses dan tidak ada yang instan di dunia ini dan uang blogger tak secepat penghasilan uang youtuber.

Blogger dari mana duwit-nya?, adapun pendapatan uang blogger dapat digolongkan dari 2 pendapatan yaitu dari beberapa iklan dan penjualan jasa dan prodak.

Akan tetapi disini di beberkan menjadi 7 agar lebih mudah di pahami dan gamblang.

1 Pasang iklan 

Monteasi dari layanan jasa iklan geogle  atau yang terkenal sebagai Geogle Adsense, untuk memasang iklan dari geogle ada beberpa sayarat yang harus dipenuhi dulu sebelum di ajukan. metode pembayaran Geogle Adsense biasanya menggunakan metode pay per klik iklan.

2 Direck Advertising 

Direck Advertising adalah pemasangan iklan langsung dari perorangan atau perusahaan dengan cara penawaran dan pengajuan space iklan yang di tempatkan di blog kita. contoh di blog klikmania dot net ada penawaran space iklan

3 Paid Review atau Paid Post

Metode ini adalah dengan cara mereview produk atau jasa milik orang melalui web kita. Paid Review hampir mirip dengan Direck Advertising, jika Direck Avertising biasanya berebentuk banner dan Paid review hanya sebuah bentuk postingan review seperti site priangga.web.id  

4 Jualan Produk dan Jasa Sendiri

Montesasi ini juga baik mudah dilakukan  dan penghasilannya cukup lebih besar dari pada penghasilan monetasi lainnya. Karena yang anda jual adalah milik anda sendiri.  contoh jualan produk : blog yang anda buat bertemakan olahraga sepak bola atau futsal, maka anda wajar-wajar saja menjual produk seperti baju sepak bola, sepatu sepak bola, sepatu futsal dan kelengkapan lainnya. Contoh lain seperti masalah Fahion, Kecantikan, Smartphone dan lain-lain. Ada juga yang berbentuk non fisik seperti yang berhubungan dengan tema blog  dengan buku atau pengetahuan umum dan anda menepatkan penjualan ebook, pembuatan makalah, sekripsi dan lain-lain. Dan untuk penjualan jasa sepert jasa desain gambar, audio, video, jasa pembuatan Website dan lain lain.

5 Afliansi

Metode Afliansi adalah Sebuah progam dimana kita mempromosikan produk orang lain. Mendpatkan uang dari metode afliansi seperti obat2 herbal, obat kuat dan lain sebagainya. kalau di dunia nyata sebut saja dengan makelar atau broker.  Uang yang anda dapatkan dari imbalan komisi produk yang terjual dari website atau blog anda. Biasanya komisi ditentukan di awal dari yang mempunyai jasa atau produk tersebut.

6 Membership

Metode membership melalui donasi atau pembayaran lewat perorangan atau member. Blog yang di buat hanya bersifat pribadi dan yang bisa mengakses hanya anggota yang membayar saja, sedangkan orang lain tidak bisa mengakses web tersebut.

7 Jualan Blog atau blog anda di jual

Jualan blog pun bisa dijadikan uang, cari forum-forum jual beli link. Penjualan blog juga lumayan “pernah dengar ada orang yang 1 blognya sudah di tawar 25 juta tapi belum di kasih”. Wajar saja pasti pendapatan orang yang mempunyai blog tersebut perbulannya kurang lebih dari harga blog yaitu 25 juta dan bagi dia blog tersebut sangat berharga untuk masa depan dirinya. Pada umumnya penjualan blog yang pertama di tanyakan adalah apa sudah muncul iklannya dan apakah blog tersebut aman. Saya sendiri sulit membeli blog di tahun 2017 harga rata-rata 1 blog dengan iklan yang sudah muncul di blog tersebut  sampai 2 juta ke atas belum lagi mempertimbangkan kualitas lainya. menurut saya pribadi penjualan blog semakin langka dan harganya tinggi 


Travel Blogger
Travel Blogger adalah orang suka jalan-jalan tetapi di bayar. Pendapatan travel blogger tidak beda jauh dari seorang blogger karena sama-sama bermula dari status blogger bahkan pendapatanya bisa jauh lebih besar dari seorang blogger saja.  Seperti Ibu Triniti yang menjadi panutan travel blogger karena dia sudah berkeliling 63 negara dan buku yang dia tulis terjual laris dari cetakan 1 – 4 yang berjudul The Naked Traveler. Filmnya berhasil di rilis di Bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 16-meret-2017 dengan di sutradarai oleh Rizal Mantovani  


Terus dari mana saja duwit para travel blogger?

berikut adalah beberapa jawaban dari mana uang travel blogger

1 Blog itu sendiri atau sama pada umum pendapatan yang di peroleh seorang blogger saja.

2 Foto yang di jual dari situs foto berbayar dengan komisi 15-45 % seperti di website easy stock photo

3 Kontributor majalah travel sebagai penulis majalah dan rekomendasi traveling di majalah travel

4 Video perjalanan yang di unggah ke situs video seperti Youtube atau dari pihak Youtube

5 Brand Deal atau pen-suport langsung

6 Saat di undang menjadi public speacking dan pengisi masalah traveling

7 Menulis buku seperti Triniti sampai bukunya terbit menjadi sebuah film.

Belum yakin juga dengan adanya uang dari blog atau, saya saranin yang paling gampang “ Main re-uploder youtube dulu sampai viewer banyak dan sampai saldo yang anda dapatkan per hari mengalir ke Adsnesedan Ketika mau PayOut dari geogle adsense akun channel anda tiba-tiba kena strick 3 atau hilang tanpa sebab  dan jangan lupa, sampai anda yakin mencuri video bukanlah yang jalaan terbaik untuk sekarang dan masa depan hingga akhirnya anda memutuskan main youtube atau Blog untuk di kelola”.



Sekian Keterangan dari mana duwit blogger dan travel blogger. Semoga cepat di pahami dan bisa menginspirasi dan warna baru bagi pikiran anda . apabila ada kekurangan silahkan di tambahkan dengan cara rewrite dan back link. Salam Kebumen Blogger. masyis

Artikel Terkait

Previous
Next Post »