Mengenal Google Lebih dekat

Maret 29, 2017
menegenal google lebih dekat
Megenal lebih dekat Google
Tokoh Fikitif Paijo yang angkuh, sedikit sombong dan sok  pintar, sok kaya, Sok gaya, sok kemampleng sok terdepan dkk ( dan kawan-kawan watek), akan tetapi disisi lain dia mau berubah menjadi lebih baik terutama  masalah cara berpikir ( sok Kepo Ilmu) dan merubah nasibnya,  That is Paijo

Paijo : ” judulmu katro lik, ra apik, rasah kemlitak rika google ya google”google kue cuman tumpangan nggo lewat” kaya enyong arep meng pacebukan ngintip mantan pacar mbien, nyong arep meng kiistagraman arep ndelang artis sing aduhai dan bohai-bohai , nyong arep ndeleng video plus sing seger, nyong arep dolanan cuiter men cicicuit kaya manuk, nyong garep ngopas artikel, pokoke sing sebangsan-bangsan kaya kuelah… (judul lama, tidak bagus, tidak usah gaya google ya google, google itu hanya alat Searching, seperti saya mau ke facebook mengintip mantan kekasih, ke instagram melihat artis cantik dan seksi,….)

Masyis : “ngandel mbok Paijo kue sok keminter karo kemlinteng”.( percaya Paijo orangnya sok pintar dan bikin emosi)

Paijo : “ya bener mbok aku lih ngomong, pokoke akeh hiburan karo impormasine, priye kowe arep nyanggah omonganne lambeku kie hahaha”? ( mungkin saya benar dengan apa yang saya bicarakan, pokoknya google itu banyak hiburan dan promosi, bagaimana apa anda mau menyanggah?)

Mayis : ”raaa! Tapi nyong arep nglakban lambemu.. lambe kaya nang njero isi kandang kae (sapi). Lambemu kue kaya knalpot 2 tak sing suwek, amit-amit jabang bayi bocah koo kaya kue temen, rika mbok waras !!!. (tidaaaak tapi saya akan meplaster mulutmu, mulutmu itu seperti isi dalam kadang sapi, mulutmu itu kaya knalpot 2 Tak yang sobek)

Paijo :  “ya waras nyatane aku asih gelem gelet duwit karo asih kenal rika?”, saya tidak gila nyatanya saya masih mau mencari uang dan masih mengenal anda?

- “Google, Google dan Google ? berapa juta orang yang mengantungkan kehidupannya pada Layanan Google”.

Apa itu google ?

Mengapa harus Google?

Ada apa saja dengan Google ?

Apa yang di sukai ?

- “Google “

menegenal google lebih dekat


Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin yang pada saat itu menjadi salah satu mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford.

Produk GoogleInc. tersebut meliputi mesin pencarian (Searching), komputasi website, perangkat lunak (software), dan periklanan. Sebagian besar laba Google berasal dari AdWords dan anak cucunya. adapun Google merupakan salah satu mesin pencari paling populer di web sampai detik ini dan menerima setidaknya 200 juta permintaan pencarian setiap hari melalui situs milik sendiri dan situs-situs web klien seperti American Online (AOL) maupun situs lainya. Kantor pusat Google sendiri (Googleplex) berada di Mountain View, California.

Dari mana Duwitnya Google ?

Pendapatan Google Perdetik (2014) adalah $ 2.846 (Viva coid), sedangkan pendapatan Google untuk di negara indonesia di tahun 2016 adalah $ 85,5 miliar atau setara dengan 1.137,6 triliun Rupiah.
Adapun sumber pendapatan Google terbesar ada 5 yaitu AdWord (iklan berbayar), Adsense (bagi hasil Iklan), Admob (iklan Mobile), Freemium ( fitur batasan tertentu Pengguna harus membayar untuk memaksimalkan fitur tersebut), perangkat elektronik seperti sistem smartphone Andoid dan Play store dan lain-lain yang sah.


google dan layanan

-“Kenapa harus Google ?”

Karena Google sendiri menjadi perusahaan terbesar di dunia internet. Walaupun Google sendiri sekarang berinduk pada perusahaan Alpabeth Inc. dan  Google Sendiri paling besar profitnya  dari pada anak cabang lainnya. Maka wajar orang-orang berlomba mengejar cintanya ($) bekersama dengan Google dan mendapatkan penghasilan langsung dari Google. 

Adapun perusahaan yang di miliki atau telah di ambialih oleh Google ada 187 perusahaan dari data yang di peroleh melalui Wikipedia  antara lain seperti  youtube, Andorid, Double Klik, ITA software, NIK Software, Launchpad Toys, Odysee, Softcard, Red Hot Labs, Tilt Brush dan Thrive Audio, Timeful, Pixate, Jibe Mobile, Agawi, Digisfera, FLY Labs, dan lain sebagainya.

-“Ada Apa dengan Google (AADG) ?”

Paijo : “AADC mbok lik ada apa dengan Cinta Google ?” hihi.

Tidak sedikit orang yang hidupnya langsung bergantung kepada Google seperti para youtuber, blogger, website, travel blogger, programmer, pro gamer, toko online, Jasa-jasa rekber, aap devoper, musisi indie, dan lainnya. Meskipun ada sebagian orang yang tidak sepenuhnya menggantugkan pada Google tetapi setidaknya “Google telah membari warna dalam hidup mereka “ dan membantu perubahan pemikiran dan nasib mereka jalan di era digital. Meski seseorang ingin mendapatkan uang lewat Google dengan cara yang kurang di setujui oleh Google atau melanggar aturannya seperti bermain popup, jumlah tampilan iklan yang tidak wajar dan lain sebagainya.

Di lain sisi ada orang sensitive dengan hal yang baru, mungkin karena sedikitnya informasi yang dia dapatkan atau malas untuk berusaha. Apalagi dunia internet bagi orang awam hanya di gunakan hanya sekedar hiburan terutama Facebookan. Perlu diketahui pengguna facebook aktif di indoneisa (2016) adalah 88 juta dan sebanyak 94 persen mengakses Facebook melalui gadget mobile. para pengguna gadget Indonesia rata-rata mengecek ponselnya lebih dari 80 kali setiap hari dan Sebanyak 14 kali dari jumlah tersebut adalah untuk menengok Facebook. dan tingkat global, Facebook memiliki jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 1,7 miliar.(kompas)

Paijo : ” Urip Nggo Pacebokan Baen…sukur nek bati lah nek kur ulih mata dadi mine tambah apa tambah duwe masalah  ?”

Pengguna Google

berapa pengguna Google yang aktif ? tentunya sangat sulit dihitung berapa jumlahnya,  data hanya ada di pusat google. Kecuali google mau memberikan datanya kemudian diberitahukan untuk umum. Contoh  untuk layanan Google Chrome diikutip dari tribunews, aplikasi Google Chrome memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif di gadget berbasis Android dan iOS (04/2016).
Mamanfaatkan Google menjadi sebuah Pekerjaan bahkan lebih “

Untuk mengurusi membuat post satu blog atau website saja yang sudah laku di lihat pengunjung, terkadang kesulitan kalau hanya mengandal  1 orang (owner) dan untuk mengatasi biasanya menggunakan tenaga orang lain ( Job Blogger) atau membeli artikel,

Banyak kisah jutawan muda yang benar-benar nyata hanya bersumber dari bagi hasil dan penjualan melalui google. contoh seperti orang Indonesia Andrian Fitra, Sumbodo Malik kampong blogger, Eka Lesmana siapa yang tidak tahu bagi seorang blogger, Deni alvian murid Sumondo malik, prasell, kang sugeng , Muhammad Avanda Alvin 17 tahun (Aceh) dan jutaan orang lainnya yang mendapatkan uang dari Google,

Peluang dari google telah membuka mata mereka untuk merubah nasib dan cara pikir. Mereka mulai dari sedikit kemampuan dari mulai tamatan smp dan tukang angon bebek dan mereka kini sudah menjadi luar biasa dalam dunia internet marketing dan financial.

Muhammad Avanda Alvin aceh
Muhammad Avanda Alvin 17 tahun dari aceh

“Geluti Dunia per-Google-an atau Melek Internet”

Layanan apa saja yang gratis, menghasilkan pekerjaan dan Uang yang diberikan Google :

1. Google Adsense (Blog, website,Youtube dll)

2. Admob atau atau iklan apa saja yang muncul di mobile Smartphone online biasanya terdapat pada ebook, permainan dan lain-lain.

3. Doble Klik (lebih susah dari goole Adsense)

4. Google Video seperti Youtube

Adapun google tidak suka jika ada seseorang yang melanggar TOS yang di berikan oleh berbagai layanan Google. Kenapa ? tentu saja ini masalah komitmen sebagai mitra kerja atau hanya sebatas layanan.

Pentingnya TOS di setiap layanan Google ?

Term of Services atau disebut TOS adalah aturan-aturan yang disediakan oleh suatu program atau services atau perusahaan google untuk menggunakan layanan yang disediakan. untuk dapat menggunakan suatu layanan yang disediakan, anda harus menaati atau mematuhi peraturan-peraturan yang telah disediakan atau biasa di sebut perjanjian google dengan pihak pengguna. entah itu bersiafat layanan dan hukum terkait. 

Semua layanan selain google juga menggunakan TOS, tak terkecuali di lingkungan bermasyarakat seperti anda saat kena tilang karena melanggar undang-undang lalu lintas jadi TOS kurang lebih seperti itu, sebaiknya patuhi TOS yang ada Jika Ingin bermitra. . Baca dengan seksama, lakukan pilihan iya atu tidak dan bermitralah dengan baik.

Paijo : tos disit lik, Mandan kepyar ketone? Berarti google aweh  kerjanan sing siap kapan baen tur bisa dicekel contone kaya hape kie ya lik ana androide?

Masyis :  kurang lewihe ya kaya kue tapi kerjanan sing awet ya sing disenengi lik kaya rika seneng karo yu painem, tulih awet hehe

Paijo : lah sih lik, aku kudu takon mbah google disit kie apa ana sing cocok karo hobiku ?


Sekian artikel “Menegenal Google dengan” Baik atau bisa di kasih judul “Melek Internet”. Terkhusus untk pemuda kebumen mari belajar selagi banyak waktu dan mari mencari yang halal dari Internet ataupun layanan Google. Salam Blogger Ngapak Kebumen untuk semuanya, masyis siap sharing walau masih sama-sama dalam proses belajar. Wassalamu’alaikum Wr Wb. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »