5 Cara Mengintip Kekuatan Pesaing Blog / Website

Maret 27, 2017
Mengintip Pesaing Blog atau Website
MASYIS-Seperti dalam dunia nyata, hidup ini memang penuh persaingan misalkan seperti negara ini bersaing dengan negara itu, sesama perusahaan bersaing, politik bersaing , antar tokoh bersaing, nilai mata uang bersaing, bahkan persaingan sekitar rumah rumput tetangga lebih hijau dan subur dari rumpu halaman yang kita miliki. tidak terkecuali bagi dunia internet pun bersaing berlomba-lomba menjadi nomor satu.
Persaingan dunia internet seperti terus bergulir per-detik dan entah sampai kapan persaingan ini berakhir. Kecuali kalau kantor server hosting Geogle mati lampu atau anjlok karena kelebihan tegangan listrik dan disitulah ada jeda istirahat untuk bersaing.

Seperti dalam dunia nyata, bersaing dengan hal ini dan itu untuk mendapatkan keuntungan atau profit yang tinggi. begitu pula tidak berbeda antara persaingan blog atau website yang gunanya untuk menarik pengunjung, rangking pagerank dan CPC (cost per Klik) yang mahal.
Di dunia blog atau website dibilang pusing dan capek tentunya bisa dikatakan iya bahkan lebih seperti orang kerja pastinya ada pusing dan capeknya (bagi saya).  Apalagi mencari formula baru tanpa guru dan bimbingan (otodidak) bisa-bisa dua hari , dua malam, hidup terasa tersakiti oleh selimut pikiran yang belum terpecahkan karena kebuntuan ilmu.

Optimasi SEO

Backlink atau link kembali adalah  salah satu alat untuk  meng-optimasi SEO selain keyword  dengan tujuan web atau blogg anda menjadi urutan pertama atau mengalahkan pesaing-pesaing lainya. Dari hal yang saya pelajari melalui penulusan web-web  yang saya baca dan pahami Backlink dan Keyword hampir sama-sama  mempunyai peran sama dalam optimasi SEO walaupun Backlink mempunyai peran lebih dari pada kata kunci atau keyword untuk menaikan pagrank.

Adapun formula-formula atau jurus untuk mengimbangi pesaing (lebih enak dari pada kata “mengalahkan” karena pesaing belum tentu di kalahkan tapi setidaknya bisa di imbangi)  yaitu dengan mengetahui apa yang ada di dalam web pesaing kita. Ada beberapa tool yang harus digunakan yaitu :

1  Tool Semrush

Semrush Udu Remus lik ! udu remus iwak sapi apa wedus, apa maning remus tewel “

Tool semrus dari catatan yang di peroleh rata-rata pemain blog yang sudah lama atau professional menggunakan ini, tool ini mudah digunakan tinggal menuju www.semrush.com menuju ke dasbor,dan masukan nama domain yang menjadi peaing anda. Semrush mempunyai layanan  gratis atau trial 7 hari dan berbayar  $ 99.95 (2017) dengan fitur Domain Analystic, keyword analystick, Projects, seo content Template, Lead Generator Tool, alangkah baiknya kita mencoba untuk mengetahui pesaing kita.



tool semrush Mengintip Pesaing Blog atau Website

2. Tool ahrefs

Menurut penelitian ahrefs adalah yang terbaik dalam mengetahui analisis backlink pesaing. Layanan ini diberikan dalam 2 jenis Trial 14 Hari dan Berbayar untuk berbayar di bagi menjadi dua versi lite dan standard . Tahun 2017 versi lite di patok $ 82/bulan dan Standar 179/bulan lumayan mahal untuk seorang pemula yang duwitnya pas-pasan. Adapun keunggulan yaitu memberikan represenataif 

diagrammatical  dengan jelas.

tool ahrefs mengintip Pesaing Blog atau Website



3 Majestic SEO
 Alat ini juga sering di gunakan untuk para professional dan  tool ini merupakan pesaing utama dari tool ahrefs. Majestic memberikan layanan gratis atu Summary (ringkasan ) dan berbayar untuk bebrbayar mata uang yang digunakan adalah EURO dan di bagi 3 Layanan Lite 39/bulan, Pro 79/bulan dibayarkan 3 bulan sekali dan 119/bulan di bayarkan setiap bulan dan  Api 319/bulan dan dibayarkan setiap 3 bulan sekali. Lihat gambar

tool majestic seo Mengintip Pesaing Blog atau Website

adapun harga daftar untuk paket berbayar sebagai berikut :

tool majestic seo Mengintip Pesaing Blog atau Website


4. Ez keyword V 2


Ez keyword ini terbilang murah hanya 200.000 rupiah anda sudah memilikinya, sepertinya ini buatan negeri sendiri Indonesia , tool ini terlihat mudah dan simple untuk digunakan. Adapun layanan yang diberikan adalah fasilitas pelayanan Integrated keyword scraper (volume, cpc, ads competition, search engine result) worth $1600, Compatible with rotating proxy, Keywords Competition Research, smart Recover, support 6 bahasa: Indonesia, English, Jerman, Prancis, Italy dan Spanyol



5 Seo Spyglass

Catatan yang di peroleh Spyglass adalah software yang di gunakan di computer atau pc. Kelebihanya melebihi   tool Semrush dan Tool ahrefs  dan dapat mengevaluasi untuk memberikan hasil yang lebih bagus.

 Lain-lain, Masih banyak lagi yang di gunakan untuk mengintip para pesaing dan mengetahui keyword yang digunakan seperti Backlink Wacth, Geogle Alerts, link diagnosis. 
Jurus yang paling ampuh adalah ketika anda benar-benar berusaha mengalahkan pesaing Website dengan giat walaupun  tool digunakan  sederhana dan harganya pas dikantong seperti Ez keyword dari pada sudah beli malah  malas nge-blog jadi kan percuma tool nya.



Sekian tool dari Mengintip Pesaing Blog atau Website yang sedikit ber alur ngapak, Apabila ada banyak Kekurangan dalam memebrikan informasi . mohon maaf Salam kebumenNgapak Blogger.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »