Usia Belasan Mata Sudah Minus, Ini 4 Penyebab dan Pencegahnya

Maret 11, 2017
Inilah Penyebab mata minus pada Usia Dini / anak Kurang Dari 10 Tahun dan Saat Remaja dan Tips yang Harus di lakukan Sejak Kecil pertama berhargakah kedua mata anda, Bagimana anda memperlakukanya. Subhanallah mata adalah jendela dunia, mata adalah kenikmatan, mata sumber pencaharian, mata adalah massa depan, mata adalah harga termahal, saya sangat menyayanginya, tergantung anda yang memberi kata yang sangat bermakna bagi kedua mata anda.

 
Penyebab mata minus pada anak dan Tips yang harus dilakukan:

1. Kurang pengawasan, pengendalian dan kelalaian orangtua pada anak  
Sering kali Kita Menjumpai anak yang masih kecil diantara umur kurang 10 tahun dan anak beranjak dewasa sudah memakai kaca mata pembantu penglihatan. 
Coba Lihat dan perhatikan disekeliling anda, berapa banyak yang anda jumpai ? mulailah peduli terhadap yang disekitar termasuk tetangga terdekat. ini akan membawa berkah hidup anda. prioritas berkah itu terasa bagi mereka yang merasakan bukan kita saja. Apakah penyakit minus itu turunan  atau genetis, atau apakah tuhan dalam penciptaanya kurang sempurna ( saya yakin Tuhan menciptakan dengan sempurna ) atau Anda yang membuat mata anak menjadi minus ?.

Anak yang lahir sebelum tahun era revolusi digital menyebar ke massa di negara berkembang pada tahun 2000-an (wiki-revolusi digital). lalu apakah kita akan menyalahkan zaman era digital?.  Menurut pendapat saya pribadi anak yang lahir sebelum era digital lebih aman dari penyakit mata kecuali genesis akan tetapi di zaman serba digital kita harus mewasdai anak bahkan dirisendiri terhadap mata satu  ini (layar) dari sinar yang di hasilkan dari suatu digital entah itu Tv, led Lcd, Smartphone, Pc dan lain-lain kemungkinan besar salah faktor dalam menggunankanya dan tata cara penggunannya sebaiknya anak di bawah umur 10 tahun. 

Menurut penelitian pada ayat assami'un basir yang sering diulang dalam alquran. Telinga Lebih cepat Sempurna dalam hal fungsional walau masih dalam kandungan sang ibu tebukti microphone sudah boleh di perdengarkan saat bayi dalam kandungan akan tetapi sebaliknya mata butuh waktu yang cukup lama, sebaiknya anak jangan dulu-dulu di kasih Samrtphone / menonton Tv tanpa pengawasan dan pengendalian orang tua ingat karena pertumbuhan mata pada anak akan sempurna saat dia umur 10 tahun . Bagaimana perkembangan akan sempurna jika perkembangan itu sendiri terganggu "coba bayangkan tumbuhan yang sedang tumbuh di ganggu, apakah dia akan sempurna saat berbuah  tentunya cacat". setidaknya anda menjauhkan barang-barang yang merusak mata pada anak anda.itu akan lebih baik saat mata berkembangan dan sempurna. 

2. Kekurangan zat karoten 
Anak di anjurkan makan makanan yang mengandung zat karoten seperti tomat , wortel, bayam dan sayur sayuran berwana lainnya.

3. Saat posisi tidur lampu masih berpijar terang 
Usahkan redupkan cahaya dengan membuat 2 lampu yaitu tidur dan siaga. kamar perlu mempunyai 2 lampu fungsional.

4. Melihat huruf bacaan yang kecil - kecil  
Tentunya ini akan memaksa keadaan mata yang selalu harus fokus terhadap huruf tersebut. setidak dangan ukuran 12 dan lebih semakin mudah di baca semakin baik.

Adapun tanda-tanda yang Sering Muncul dan harus di ketahui oleh anak dan orang tua adalah : 
a. sering mengalami kelelahan mata atau sering mengggosok mata
b. sering berkedip atau berkedip berlebihan
c. merasakan sakit kepala dan mata tersa tegang
d. bergerak secara otomatis lebih dekat ke obyek yang dilihat
f. memiringkan kepala saat berusaha fokus

Jika sudah terlanjur periksalah mata secara rutin pada dokter yang ahli dalam bidang mata. Tetapi saya yakin biaya tidak sedikit untuk mengobatinya. Poin Pertama diantara lainnya adalah jangan ganggu pertumbuhan mata sampai dia sempurna

Sekian artikel Penyebab dan Tips untuk mata anak anda dan mata anda sendiri. pembaca yang mulia sayangilah mata jangankan dia kehilangan hak untuk sempurna dan melihat kesempurnaan yang ada didunia. saya yakin tidak ada mata yang akan di jual atau disewakan kecuali ilegal comudity. harga sebuah 1 mata sangat bernilai untuk kehidupan. silahkan coment dan share jika artikel ini berati buat yang mebutuhkan .wassalamu'alaikum Wr. Wb "Hargai Ciptaan-NYA dengan Menjaga yang Kita Punya".

Artikel Terkait

Previous
Next Post »