5 Tips dan Prinsip Ini, BikinKamu Sukses di Dunia Blogger

Maret 19, 2017

Mulai dari sejarah saya, nge-blog  atau blogging atau publisher atau freelance atau penganguran, atau main tuyul atau dukun inilah fenomena yang terjadi di dunia blogger yang bertempat tinggal di desa yang jauh dari informasi, mereka bilang mencari uang di internet itu mustahil, yang ada kita yang membayar bukan dia yang membayar atau kita tertipu internet. Itulah sedikit cibiran tentangga dan teman-teman saya, yang jauh akan informasi apalagi dunia blogging. saya kira cuman satu orang yang main blogging di desa ini yaitu saya. Adapula teman yang tidak mendengarkan ku dan menyepelakan pembicaraan, dia mengira saya hanya berbual atau mungkin dia menganggap saya gila atau sinting (banyak cibiran semakin baik).

Awalnya saya pemain reuploader Youtube (Sejak:2016), penikmat Youtube (Sejak:2013) dan pembaca silent di group blogger-blogger Indonesia (2016) di facebook terutama group favorit  yaitu Adsense Scret Indonesia (Sejak:05/2016) disana banyak orang berstatus pemula dan para master yang baik hati. Menurut saya pribadi group disana ramai pengunjung, terkontrol dengan baik dan tidak memonopoli anggotanya. Group disana memberikan Kebebasan bertanya dan menjawab pertanyan, sharing informasi,trik dan tips dan masih banyak lagi, sampai akhirnya banyak informasi yang saya dapatkan dari group tersebut. Dari poin-poin informasi yang  saya dapatkan terutama untuk seorang blogger pemula.

1. Jangan Tergiur Uang atau Memburu uang
Menurut  dari orang yang saya tanyai lewat inbox dan informasi yang paling mengena dan berkesan untuk seorang blogger  adalah “jangan tergiur uang atau memburu uang” dari Ads (Jasa Iklan yang akan membayarmu). mulai lah nge-blog dengan perasaan senang, suka dan pelan-pelan biarkan mengalir seperti air,  tidak usah kita mengepos terlalu banyak di setiap harinya minimal 1 –3 "saya aja buat ide  dan menulis hampir 8 jam cuman dapat 2 artikel fress dengan sedikit panduan”.

Akibat Nafsu Memburu Uang

Tetapi kalau anda memburu uang pasti akan melakukan jalan pintas dengan konsep “bagaimana mendapatkan caranya ataupun jalan pintas dianggap pantas”, wah ini gawat, kalau sudah begini “Ingat Waktu itu Mahal dan Jangan sia-siakan hingga akun anda terkena banned atau suspend dan akhirnya waktu tebuang sia-sia. Tapi entah kalau diri anda menyengaja untuk percobaan atau untuk sensasi kegagalan,”jujur saya tidak mau gagal, apalagi sudah terlalu dalam”.  Saya yakin Ads geogle atau lainya lebih pintar dari kita. Karena mereka perusahaan yang besar dan banyak orang yang lebih paham dan mengerti dari pada diri kita yang berstatus pemula”.

Jangan Memburu Uang Dulu 

Jika anda anda bernafsu dengan uang, jangan terburu-buru dan bersabarlah “jangan iri kepada master atau mastah” yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging. Saya yakin mereka  dulu pun sabar untuk menanti penghasilan sampai akhirnya bisa panen dengan dunia blogging-nya. Tidak ada orang yang memberikan uang secara Cuma-Cuma kecuali jika anda saat itu sedang sangat beruntung atau menemukan uang yang ada didompet ataupun anda mendapatkan warisan dari orang tua dan lain sebaginya. sebenarnya masih banyak lagi contoh efek negatif gara-gara bernafsu memburu uang.

2. Teruslah Belajar ke Depan
Belajarlah dan terus belajar dengan masalah yang sekarang dan masalah kedepan yang berhubungan dengan dunia di blogging seperti anda belum memantapkan tema (niche) blog, anda harus konsisten dengan blog anda, masih bingung beli jasa web hosting, bagimana cara kita bersaing di pagerank geogle ataupun masalah motivasi diri anda sendiri memasuki dunia blogger atau publiser ( motivasi saya, menulis adalah sejarah baru, menulis adalah merdeka dan menulis adalah nafas kebebasan ) “jadi ingat pas kelas 1 SD (1996) menulis huruf A saja harus berlembar-lembar, apalagi kelas 2 di suruh baca tulisan sampai nangis pas gara-gara di suruh ibu guru” opps flash back . Jangan lupa kualitaskan Artikel dan diri anda.

3. Jangan Sungkan Bertanya
Jangan sungkan bertanya dengan apa yang belum kita bisa. Bertanyalah kepada para mastah walaupun terkadang di cuekin “ Ingat biasakan mencari jawaban dulu dan pahami di search geogle". karena para mastah malas atau sungkan untuk menjawabnya kalau ternyata di geogle pun  sudah banyak yang membahasnya. Kalau anda benar-benar buntu dari jawaban atas pertanyaan anda sendiri baru ajukan pertanyaan kepada mereka. Kalau belum punya kontak para mastah cari, biasanya di artikel web di sertakan fanspage,kontak facebook atau kontak geogle plus dan segeralah berkunjung atau di forum facebook bisanya menjadi admin.

4. Dekati Master atau Mastah
Dekati mastah atau master yang baik hati dan tidak sombong, caranya dekati dengan sopan dan hati yang lembut (karena hati yang lembut hati sekeras apapun akan luntur). Jadikan dia benar-benar menjadi seorang teman anda di dunia blogging dan informasi. Jangan lupa hormati dan segani karena mereka sudah berpengalaman dan telah memberi anda pengetahuan. minta bimbingan, ajak diskusi dan komunikasi yang aktif (bukan setiap jam).

5. Update Informasi Mandiri
Update informasi dengan mandiri (biar gak ketinggalan zaman) dengan cara mengikuti group-group yang berkaitan dengan dunia blogger. Walaupun tidak dilakukakan setiap hari minimal setiap minggu anda update satu kali di dalam forum atau group blogger. Karena sewaktu-waktu peraturan bisa berubah dan ada tips-tips dari para master tentang dunia anda.

Nah itulah sedikit Tips dan Prinsip Ampuh Bagi Blogger Pemula yang saya kira sangat work untuk menjadi seorang blogger yang berstatus pemula seperti saya ini. Silahkan memulai berkarir di dunia blogger atau publiser. Semoga artkel di atas bermanfaat dan silahkan di tambakan atau di share kalau bermanfaat atau rewrite (backlink).
Semangatlah belajar dan Mulailah Kurangi Kegagalan ke Depan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »