Inilah 6 Cara Termudah Menjaga Mata di Era Digital Sebelum Berdampak Parah

Maret 09, 2017
Kesehatan tubuh adalah nomor satu dan menjadi prioritas utama, tidak terkecuali penyakit ringan seperti pilek, batuk, masuk angin dan lain-lain. Sebaiknya biasakan hidup sehat sebelum sakit menjemput. Tak terkecuali bagi kesehatan yang sepele seperti mata yang sering di depan layar kaca komputer maupun smartphone Anda.

Jika anda mengindahkan hal kesehatan mata tentu saja anda akan mengalami kerugian yang cukup besar, seperti anda sulit melihat kesempurnaan alam dunia ini, gara-gara rabun jauh. Banyak anak sekarang yang di usia mud yang terkena penyakit mata , masih kecil sudah memakai kaca mata. Hal ini sangat menghawatirkan . lalu bagaimana menjaga mata kita agar tetap aman.


1. Kecerahan layar
Aturlah posisi dan kecerahan layar monitor sesuai dengan posisi yang paling nyaman untuk anda. Jangan mengatur tampilan layar menjadi terlalu cerah,suram atau terlalu gelap agar anda tidak kesulitan dalam melihat monitor.

2. Atur Jarak Pandang ke layar
kata dokter, idealnya jarak mata dengan monitor yang aman adalah 50 - 100 cm.nah berusaha ente agar selalu menjaga jarak pandang biasanya sih secra tidak sadar kita tahu-tahu sudah dekat [ waspada ]

3.Istirahatkan kedua mata
Jangan terlalau lama memandang layar kaca anda mungkin sebaiknya 5 jam sekali kita istirahatkan dengan memandang dedaunan di luar jendela atau keluar sebentar melihat di luar rumah dan sapa tetangga biar dia tahu kalau ada kita dirumah dan atau yang paling simple sediakan aquarium kecil ada ikan daun dan airnya
di dekat meja anda atau ruang anda di jepang saya membacanya ini sangat mujarab untuk merilekan mata saat anda melihat ikan yang bergerak biarkan mata mengikuti gerakan ikan yang berenang dan itirahatkan mata walaupun 5 Menit.

4. kalau ada Gunakan Screen Protector
Usahakan untuk memasang Screen Protector untuk mengurangi pancaran radiasi dari layar monitor ke mata anda, sehingga tidak cepat membuat mata anda kelelahan saat melihat layar monitor.

karena radiasi gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh layar komputer atau laptop bahkan handphone dapat menyebabkan mata mengalami kelelahan dan juga gangguan mata ente.ataupun Akibat lain terlalu lama duduk di depan komputer adalah sakit kepala / pusing, sakit leher dan pinggang, bahu pegal dll

5..Jangan lupa makan dan Konsumsi Buah dan Sayur 
Biasanya kalau sudah di depen layar laptop makan lupa , waktu lupa ,solat lupa, masak air sampe gosong, mandi lupa dll cuma kencing dan bab yang tak lupa .
agan jangan lupa makan dan konsumsi Buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin A-z tentunya yang seger-seger ini sangat membantu kesehatan tubuh dan mata

6. Jika perlu Periksa Mata
Agar anda tahu bagaimana kondisi mata anda jangan sampai lupa untuk melakukan pengecekan mata (check up) dan konsultasi kepada dokter spesialis mata. Usahakanlah setiap 3 bulan sekali anda memeriksakan kondisi mata anda, jika suatu saat anda mempunyai keluhan maka akan segera mendapat penanganan yang tepat dari ahlinya.


Artikel Terkait

First