FENOMENA KUOTA DAN SERVICE INTERNET INDONESIA, KAMU HARUS TAU !

April 23, 2017
Fenoma kuota dan sercive internet indonesia
Dalam bahasan ini . kami tidak membahas banyaknya upaya yang dilakukan pemerintah dan pihak perusahaan swasta dalam mewujudkan kualitas internet di Indonesia tetapi kami membahas fenomena yang di rasakan oleh beberapa pengguna internet di tahun 2017 yaitu :
1. Harga kuota smartphone  
Beberapa belakang ini harga kuota terkesan dipaksakan dengan kualitas 4G sedangkan  untuk  layanan signyal  maupun kualitas smartphone itu sendiri belum memadai bahkan masih banyak orang yang hanya  mengunakan smartphone signyal 3G. 
Membeli 1 paket kuota kebanyakan yang di temui sudah menyelipkan signyal 4G bahkan ada yang presentasinya lebih besar dibandingkan singnyal 3G. Memang banyak smartphone keluaran terbaru sudah banyak yang menggunakan signyal 4G akan tetapi harga Smartphone untuk masyarakat daerah berkembang masih terbilang cukup mahal dan melebihi gaji UMR. Akibatnya ada beberapa masalah yang timbul seperti kuota 4G tidak maksimal terpakai bahkan ada yang benar-benar tidak terpakai karena kualitas yang dipakai smartphone cukup sampai layanan 3G.
Melihat fenomena di atas ada beberapa kerugaian yang di tampung untuk konsumen smartphone non 4G adalah :
1. Tidak terpakai ( rugi keuangan )
Ini jelas merugikan konsumen dari hal keuangan karena benar-benar tidak terpakai dan akan di buang kecuali ada yang mau membeli kuota bekasan yang isinya hanya 4G. seharusnya dari sisi perusahaan masih mengedepankan pemeratan signyal 3G agar lebih stabil dan merata sampai kedesa-desa dan dalam kenyataanya sinyal Edge masih menjadi mayoritas daerah desa-desa.
2. Kualitas layanan
Terkadang kualitas layanan sendiri pun belum sepenuhnya menjangkau tempat seperti tempat istirahat atau santai kita yaitu rumah dan disaat jalan atau traveling pun signyal belum sepenuhnya mendukung, apalagi di daerah desa-desa dan jumlah pemakai kuota yang masih sedikit kemungkinan sedikit mendapat perhatikan.
3. Kerugian Emosional
Emosional ini terjadi kerena kita merasa di paksa untuk membeli kartu kuota internet yang tidak sesuai keinginan kita. Terlihat dari prensentase jumlah kuota 4G dan 3G. Akibatnya kita kurang bisa menikmati apa yang kita beli.
4. dan keluh dan kerugian lainya.
*Tips Cari Simpati Loop khusus 3G  dari yang 1 GB dan 6 GB
Terkhusus pengguna 3G ada sedikit solusi yang saya berikan yaitu menggunakan kartu simpati loop yang khusus 3G adapun beberapa kelebihan signyal ini sudah terbilang baik di bandingkan kualitas signyal lainya. Adapun paket hemat  yaitu 30 sampai 35 untuk 1 GB pertama dan regristasi ke dua hanya 20 ribu mendapat 1GB.
Apabila kuota pertama 1GB sudah habis maka tinggal melanjutkan regristasi ke dua yaitu dengan cara “jangan lupa matikan data internet dulu“ ketik HBT OF kirim ke 2323 setelah mendapatkan sms konfirmasi dari 2323 kemudian Isi Ulang Pulsa normal 20 ribu dan ketik HBT ON setelah mendapatkan balasan ke dua tinggal ketik HBT YA.
Untuk yang 6 GB aktivasi ke dua sama dengan yang 1 GB untuk simpati loop khusus 3 G  terbilang murah dari pada yang lainya dilihat dari harga dan kualitas layanannya.

Adapun di sisi lain layanan dunia internet
Fenoma kuota dan sercive internet indonesia

Dari dunia youtuber (wajib internet) pun angkat bicara seperti bayu skak dari malang membuat video yang berjudul “pesan untuk bapak Presieden” yang isi adalah pernyataan dari beberapa orang melalaui wawancara mereka menyatakan mengapa Internet di indoesia masih lemot. Pernyatan itu dibuat dan di tujukan kepada bapak presiden Jokowi bertujuan untuk meningkatkan kualitas Internet Indonesia agar tidak selalu Buffering dan Buffering.
Kenapa Buffering mulu :
1. Karena konsumen internet di daerah sekitar belum begitu banyak atau masih sedikit yang mengakibatkan Perusahaan males untuk meningkatkan pelayanan. Hal ini terkait strategi dan marketing Perusahaan terkait.
2. Banyak factor alam yang mempengaruhi seperti daun pohon yang menghalangi kekuatan signyal, cuaca hujan dan petir dan lain-lain
3. Saudara benar-benar jauh dari pusat medan signyal.
4. kualitas signyal dari perusahaan terkait
5. smartphone saudara yang digunakan
6. hal penyebab Buffering lainya
Melihat fenoma Buffering  yang terjadi ini menyebabkan kerugian tersendiri bagi konsumen  seperti :
1. Waktu yang terbuang menunggu Buffering atau waktu kurang efektif
2.  Smartphone menjadi cepat rusak karena mesin harus bekerja dua kali menyebabkan mesin menjadi panas sehingga berdampak pada kualitas baterai menjadi cepat drop
3. Membuat anda marah dan emosional . jangan sampai gara-gara Buffering anda membanting samrtphone anda sampai dan mengabiskan 10 smartphone gara-gara Buffering
4. dan lain-lain
Sekian Fenomena Internet Indonesia terkini dan satu tips paket hemat untuk smartphone 3 G. 

semoga bermanfaat salam. Masyis.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »