7 Penyebab Ide Buntu dan 5 Solusi Tercepat Untuk Membuat Konten Artikel Blog

April 25, 2017
Penyebab ide buntu dan Tips Cepat menemukan banyak ide
Tips cepat menemukan banyak ide Nge-blog cara ini digunakan ketika seseorang blogger mulai lelah mencari dan menggali sebuah ide pokok pikiran. Di katakan dari seseorang master blogger ternama, “ tidak peduli berapa lama saudara menekuni dunia blog, pada suatu saat bisa saja saudara tidak tahu apa yang anda ketik atau tulis atau saudara dalam situasi benar-benar kehabisan ide dan tidak sedikit pula banyak blogger terbengkalai karena kehabisan ide dan ada hal yang harus di sadari seperti kekurangan diri sendiri

Menurut saya pribadi ketika saya mulai merangkak dalam dunia blogger, terkadang saya kelelahan dan benar-benar merasa buntu mencari ide meski saya sudah membaca beberapa buku dan bacaan online dan juga mencatat dalam sebuah buku catatan agar kelak tidak hilang dan dapat dimanfaatkan, tapi dalam kenyataan terkadang kurang pas untuk di posting karena topik terlalu jauh atau tidak mengena bahkan kurang menarik untuk di ulas.


Adapun beberapa penyebab habisnya ide dari apa yang saya rasakan adalah :

Penyebab ide buntu dan Tips Cepat menemukan banyak ide

1. Benar-benar kehabisan ide
Benar-benar kehabisan ide bisa saja terjadi ketika otak kita kelelahan dan beban berat yang menjadikan arah pikiran kurang focus dan error.

2. Kurang cukup istirahat
Salah satu penyebab kehabisan ide adalah kurang istirahatnya seorang blogger. Banyak blogger yang memaksakan diri pada dunia online dengan sengaja ataupun tidak untuk terus bekerja atau untuk hal lain seperti mencari informasi, aktifitas Blog walking, atau hal lainya. Tanpa disadari hal ini akan menyebabkan efek yang kurang baik terhadap tubuh sampai berimbas pada ke freshan pikiran kita dalam mencari dan menemukan ide. Jadi setidaknya kita mengatur jam istirahat seperti tidur minimal 6-8 jam untuk menyegarkan tubuh kita.

3. Kurang refreshing
Refresing sangat di butuhkan untuk membantu penyegaran otak kita. Refresing dapat di lakukan walaupun hal kecil yang kita lakukan seperti jalan-jalan di sekitar rumah, jalan membeli makanan ringan atau bercanda dengan teman dan orang lain di luar online. Ini akan membantu refleksi otot penyergaran pada sendi-sendi yang kaku. Atau juga bisa bepergian mengunakan sepeda dan sepeda motor atau berlibur di tempat hiburan normal.

Menurut saya pribadi refresing yang mudah dilakukan adalah refresing yang menggerakan banyak otot seperti bejalan, olahraga kecil maupun bersepeda, walau terlihat sepele tapi efektif menurut saya

4. Kurang enak badan atau kurang fit
Kurang fit dapat menyebabkan kita mengalami kebuntuan ide. Sebaiknya jangan memaksakan kehendak tubuh apabila tubuh kurang fit lebih baik kita istirahat dulu dan mengurangi target blogging kita. Jangan sampai kita memaksakan bisa-bisa kita malah tambah susah dan menjadi marah pada diri sendiri sampai memberi efek pada blog kita.

5. Sibuk agenda di luar
Sibuk agenda luar juga dapat menyebabkan kita kehabisan ide apa lagi kita keluar bukan dari dunia blogging seperti pekerjaan lain yang menyebabkan kita lalai harus mengurus blog. Hal lain yang perlu diperhatikan dari agenda luar setidaknya kiita harus tetap menemukan ide baru dan menggap agenda di luar blogging sebagai kegiatan refresing.

6. lupa mencatat dan menyimpan file
Mencatat atau menyimpan file termasuk hal penting untuk menjaga agar tidak mengalami kebuntuan ide. Kebiasaan menyiapkan pena di samping keyboard dapat di lakukan dengan mudah akan tetapi kita bisa saja menyepelakan atau menggapangkan perkara ini contoh ketika kita lagi enak-enaknya duduk membaca kemudian di haruskan mencari pena tentu saja akan ogah-ogahan untuk mencari-nya alhasil kita lupa menyimpan hal penting yang seharusnya di catat atau disimpan.

Tips nyleneh yang kemungkinan berhasil
Menurut tips pribadi untuk merubah kebiasaaan melalaikan pena saya sering mengalungkan pena di leher dalam keseharian terutama saat duduk belajar dan mencari informasi ofline maupun online. Awalnya terkesan lucu dan aneh tapi kita akan mengerti betapa berharganya arti sebuah pena dalam mencari ide dan mencatat poin penting yang berkenaan dengan posisi kita. Good luck

7. Terlalu banyak pikiran
Beban berat pikiran yang harus di topang aktivitas sehari-hari kemungkinan besar akan menyebabkan pikiran buntu dalam menemukan ide contoh saat kita memikirakan hal keluarga, teman, kerabat dekat, tetangga dan masalah kecil yang tersimpan ini akan membebani isi memeri otak kita. Apa lagi masalah kecil yang sering muncul seperti cek cok hal sepele pasutri dan anak yang rewel. Hal ini secara tidak langsung ini akan memberi efek yang kurang baik terhadap  pencarian Ide.

#Tips yang kemungkinan baik di lakukan
Membagi waktu dengan optimal, menghindari masalah kecil yang kadang muncul kembali, jangan menyulut masalah walaupun hal kecil. Rilekan badan dalam segala kondisii keadaan.

8. sekiranya enam poin di atas menjadi pokok yang menyebabkan kehabisan idea atau ide buntu kalau ada yang kurang silahkan di tambah……… 

Sedangkan untuk Tips cepat menemukan banyak ide Nge-blog adalah sebagai berikut :

Penyebab ide buntu dan Tips Cepat menemukan banyak ide

1. Memodifikasi judul-judul ebook
Banyak ebook yang di jual maupun di berikan cuma-cuma oleh pembuatnya. Kesempatan ini bisa menjadi kesempatan kita menemukan ide baru dengan cara memeodifikasi judul ebook tentunya dari topic yang sejalur. Saya pribadi juga kadang mengunkan langkah ini ketika pikiran ini benar-benar buntu langkah membeli dan selalu mencari ebook terus saya lakukan.

2. Modifikasi judul blogger lain
Modifikasi judul blogger lain, modifikasi dapat dilakukan dengan cara penambahan dan pengurangan kata atau memperjelas isi blog dengan hasil yang berbeda. Spertinya hal ini umum dilakukakan bagi orang yang benar-benar buntu idenya, seperti saya ini tapi tehnik yang saya lakukan bagaimana sebuah modifikasi judul blogger lain menjadi lebih mantap, update dan panjang isinya walaupun terkadang saya kewalahan untuk konsep modifikasi judul.

3. Modifikasi judul media masa
Portal media masa sangat cepat updatenya untuk hal-hal baru selain kabar berita seperti info kesehatan, elektronnik, gadget, dan artikel. Banyak penulis-penulis handal ada portal media masa ini akan memudahkan kita saat terjadinya ide buntu kita tinggal kesana dan memodifikasi isi yang lebih mantap dan menarik. Menurut saya pribadi penulis yang ada di portal berita walaupun mereka handal dalam menulis tetap saja ada kekurangan Karena mengejar target posting. Ini bisa menjadi celah tersendiri untuk kita dapat memodifikasi dan jangan lupa untuk memeberikan keterangan ataupun backling terhadap site tersebut.
Adapun portal yang dapat di kunjungi yaitu CompasTV.com, Metro tv com, Liputan6 com, Metro Tv news com, Tempo, Detik com

#Tips carilah portal berita yang artikelnya benar-benar baik atau berkualitas menarik bahkan berkelas dan menujang tema blog kita.

4. Slalu meyiapkan alat tulis maupun gadget smartphone untuk mencatat ataupun menyimpan
Ide dapat muncul dimana saja, kapan saja bahkan lagi nongkrong diatas WC (Jumbleng : jawa) maka sebaiknya anda mengingat, menulis dan menyimpan ide yang menarik dan sejalur dengan tema anda, walaupun dalam keadaan apapun seperti berjalan, refresing, bermain, dan bercanda bahkan saat mau memejamkan mata dll. Selalu menyiapakan alat tulis adalah sebuah kata kesigapan di mana saja dan kapan saja kita harus siap mencatat ide baru. Walaupun ide tersebut biasa dan kurang berkesan dan siapa tahu kita dapat merubah atau memodifikasi menjadi lebih keren dan menarik.

5. Silahkan di tambahkan oleh teman-teman
Sekiranya cukup untuk artikel Penyebab dan Tips cepat menemukan banyak ide Nge-blog. apa bila ada kekurangan mohon di lengkapi dengan memodifikasi dan mencantumkan link sumber. Adapun 3 Tips cepat menemukan ide di rewrite dari bloggodolar com.

Terimaksih telah berkunjung di blog ini
Sekian Artikel Penyebab dan Tips cepat menemukan banyak ide Nge-blog semoga mudah di pahami dan di Aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, Terima kasih salam MASYIS 



Di tulis selama 5 jam di kebumen 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »