6 Rahasia Sikap dan Cara Berfikir Seorang Blogger

April 24, 2017

Tantangan masalah teknologi dan informasi, Rahasia Cara Berfikir dan Sikap seorang Blogger
Melihat fenomena yang terjadi di desa dan kota kelahiran saya pribadi menjadi bloger atau pekerjaan  blogger adalah  pekerjaan yang belum banyak di kenal dan diketahui secara umum. Sebagian besar mereke menggunakan internet hanya untuk kepuasan diri (bercanda,informasi,politik,gengsi) dan tak banyak yang menjadi penjual online group yang setiap saat mengincar konsumen baru. Bahkan ada orang yang belum tahu layanan-layanan gratis yang memicu suatu pekerjan dan lagi-lagi manusia dituntut harus melek teknologi dan internet .Fenomena ini tentu saja ini menjadikan kesan sisi tersendiri bagi yang menjalani pekerjaan seorang bloger.

Mungkin saja ada orang bertanya, “Pekerjaan-mu sehari-hari apa?”,atau “Bekerja dimana?’, “berapa gajimu perbulan” dan “apa yang kamu telah hasilkan dari pekerjaanmu”.

Karena belum familiar sah-sah saja jika di jawab dengan diam, melemparkan senyum atau bahkan menjawab dengan malu-malu yang terpeting tidak emoasi dan menyombongkan diri.Bahwasanya pekerjaan menjadi blogger luar biasa tantangan-nya seperti membuat artikel, persaingan pegerank, pendpatan cpc menurun, harus update informasi sesuai kebutuhan dan lain-lain

Berbalik
Fenomena ini sungguh berbeda dengan orang-orang yang selalu update informasi yang terjadi di klaster perkotaan, setidaknya akses informasi mudah atau berada diantara lingkup orang yang berilmu dan berteknologi.  Sebaliknya mereka pasti menggap bahwa kamu ada dan setidaknya dia ingin dan menanyakan site Url yang kamu miliki (Owner) .

6 Rahasia Sikap dan Cara Berfikir Seorang Blogger

1. Kritis dan Konstruktif
Tidak hanya Kritis tetapi juga harus Konstruktif contoh untuk kritis terhadap hal kita sendiri “mengapa pengunjung web sepi” mengapa saya sering kehabisan ide”, mengapa saya sering bad mood saat mengetik artikel”, ”mengapa saya malas belajar hal baru”, Mengapa pendapatan blog saya kecil” dan pertanyaan kritis lainya. Sedangkan Kostruktif disini kita harus benar-benar belajar untuk membangun setiap kelemahan sikap kita, setelah kita menemukan penyebab dan solusinya kita jangan lupa untuk membangun satu demi satu sehingga tidak terulang kembali kekurangan dan kegagalan yang telah di alami.
Kritis dan Konstruktif *Satu Proses Menuju Yang Lebih Baik

2. Selangkah lebih maju 
 Rahasia Berfikir dan Sikap Seorang Blogger
Seorang blogger harus berani lebih maju dengan mengedapan kan informasi (update) sehingga saat dibuat menjadi sebuah aritikel dapat menarik dan menjanjikan saat di baca, dibicarakan dan bahkan dipraktekan. Sedangkan syarat mendapat informasi harus falid dan dapat dipertanggung jawabkan, disinilah seorang blogger harus berani berpikir lebih maju bahkan dituntut keratif dan pengemasan yang inovatif.

Selangkah lebih maju juga di gunakan agar kita tidak kalah bersaing dengan yang lain, sebelum orang lain mempublish dan meramaikan kita telah membuat start lebih dulu jadi ketika orang lain sibuk mencari informasi kita sudah mempunyai dan bahkan mereka membuat backlink untuk kita . sebenarnya prinsip selangkah lebih maju baik juga di gunakan untuk hal apapun apalagi yang berhubungan dengan informasi dan berbisnis.

3. Mempunyai pimikiran yang brilian
Untuk menarik pengunjung seorang blogger harus mampu mempunyai ide-ide brilian dan bahasan yang menarik dan tidak membodohi pembaca sehingga mempunyai kesan berbeda. Pemikiran brilian di tunggu oleh orang yang suka buntu pemikiran-nya dan menganggap ide tersebut benar-benar menolong hidupnya. Seorang blogger di tuntut mempunyai pemikiran yang brilian yang membawa manfaat bagi pembaca dan termasuk orang-orang sekitar yang membutuhkan. Jangan lupa catat ide-ide tersebut sebelum hilang dan tidak terpakai seperti contoh anda membuat artikel “cara membuka usaha rumahan bermodal kecil’ atau “Cara menaikan pendapatan toko online” disini ide brilian apa bila seseorang belum pernah menjalaninya dan saat menjalani ternyata benar-benar membuahkan hasil.

4. Mampu konstrasi lebih
Kosentrasi disini dimaksudkan mencakup kosentrasi dari topic bahasan blog yang dibawakan dan mampu memikirkan solusi masalah yang sedang terjadi pada diri sendiri dan lingkungan terdekat. Mampu kosentrasi lebih disini adalah hal yang luar biasa, karena betapa pun yang terjadi dia sanggup meberikan jalan solusinya dengan tetap kosentrasi  dan focus terhadap blog. Banyak orang-orang yang gugur dalam perjalanan nge-blog gara-gar kurang tahan dengan apa yang terjadi di dunia internet dan dunia nyata. Menurut saya pribadi orang-yang sanggup berkosentrasi lebih dalam dunia blog adalah orang yang berhasil dan kuat dan orang bertahan adalah orang yang istimewa dari perjuangan nge-blog

5. Pandangan dan wawasan luas
Seorang bloger tidak mungkin tidak suka membaca dan menulis mereka selalu memperbaharui membaca, memahami dan menulis yang sekiranya membawa manfaat kedepan dan kemungkinan akan disajikan untuk pembaca maupun disimpan untuk dirinya sendiri. Bloger sebelum menginjakan jari-jarinya ke papan Keyboard yang lembut, sebaiknya dia mempunyai pandangan kedepan dan wawasan topic bahasan sehingga mampu membawa wawasan baru bagi pembaca.

6. Berkompeten
Siap bersaing untuk menjadi yang lebih baik dan selalu  berusaha , bagaimana seorang blogger kalau tidak mau bersaing tentunya akan gagal atau tertindih dengan bloger yang lain. berbekal empat poin di atas setidaknya kita siap mengarungi dunia internet bahkan dunia nyata. Perebutan kekuasaan bukan hanya ada di film, geams dan realita bahkan dunia maya pun harus berebut, sikap kompeten harus benar-benar menjadi podasi seorang bloger.

Nah sekian 6 Rahasia Sikap dan Cara Berfikir Seorang Blogger, setidaknya ada yang kita ambil seperti kritis dan konstruktif dan berani selangkah lebih maju dari yang lain atau kita mengambil semua poin, tentunya untuk melanjutkan jejang di dunia blogging. Terimakasih sudah berkunjung. Salam sukses penuh keberkahan MASYIS

Artikel Terkait

Previous
Next Post »