5 Strategi Jitu Melesatkan Trafik Organik Pada Blog

April 22, 2017
Prioritas impian setiap bloger adalah ramainya pengunjung blog dan support klik iklan dari segala penjuru dunia maupun pengunjung tetap (No Spam) . Pengunjung blog yang banyak menjadi salah satu sensasi yang lebih bagi owner (pemilik web) seperti rasa kebanggan, kepuasan, kesenangan dan lain-lain.

Disini akan di jelaskan strategi pengembangan blog yang mudah dilakukan , efektif dan efesien. Sebenarnya ini bisa di digunakan dalam pengembanagan Channel Youtube juga karena sama-sama masuk logika dan dalam masih dalam satu perusahaan yaitu layanan gratis google.

Adapun ada lima strategi yang mudah dilakukan yaitu :

1.  Aktif di forum
Membuat forum sendiri atau hanya sekedar numpang di forum terkenal seperti KASKUS, ADS.ID, Google Plus. Facebook, dan forum diskusi se-aliran lainya. Banyak orang yang mendapat keuntungan apabila ada pertanyaan dan kita bisa menjawab tepat sesuai dengan apa yang diharapakan si penanya tersebut.
Membuat forum sendiri terbilang susah kita harus mendatangkan mereka secara pelan atau menggunakan jasa yang lain seperti teman untuk membantu dll. Membasarkan nama, mengarumkan nama belum juga masalah komplek lainya, jadi bisa dikatakan terbilang sulit tapi tidak apa-jika saudara ingin mencobanya.
Sedangkan menumpang di forum banyak kelebihan dan kekuranganya untuk minusnya seperti ada yang menjatuhkan nama dan bendera kita, duplikat nama, pura-pura jadi newbie dan mastahu, ada yang memusuhi kita (hater), kita diblokir permanen dari admin dan sisi minus lainya. Untuk kelebihan tentunya kita tinggal masuk dan berkontribusi sesuai dengan keperluan, tidak usah kerja keras mengundang orang, tidak repot-repot mengatur dll.

Tips Jitu Ketika di forum
a.  Diskusi Aktif
b. Membawa bendera jika perlu
c. Bawa Nama Harum Anda
d. Jangan Pernah Menjatuhkan nama dan Bendera Sendiri
e. Jangan Sombong dan cuek kepada orang atau penanya
f. Sopan Santun dan Perbanyak teman
g. Patuhi Peraturan group dan dekati Admin
h. Buat Penasaran kepada mereka sampai mereka menuju web kita dan buat mereka Jatuh Hati pada Tread atau artikel yang kita buat.

2. Pahami Kebutuhan Pengunjung
Kebutuhan Pengunjung termasuk penting dalam pengembangan blog di karenakan mereka bagaikan raja yang cuman ingin tahu bahwa apa yang dia minta selalu ada dan sesuai dengan harapan mereka, walaupun akhirnya para pengunjung hanya melihat dan mengambil yang yang tanpa men-suport klik iklan walaupun disisi lain mereka sudah mampir dan mengetahui blog kita.
Kebutuhan pengunjung dapat diketahui salah satunya melalui komtar yang ditinggalkan. Ketika komen pengunjung sudah banyak dan menjadi pembahasan baru maka owner blog akan membahas dan menerbitkan pos baru yang berhunbungan dengan pertanyaan-pertanyan yang belum terjawab atau pertanyaan yang di jawab cuma sebagian saja.

3. Promosikan Secara tepat
Promosi secara tepat dapat dilakukan melalui mulut ke mulut, teman ke teman, melalui diskusi forum, baju yang di sablon nama Url dan nama blog kita, melalui stiker dan lomba mendapatkan hadiah dengan cara mengshare Url blo kita dengan melalui Undian contoh yang rajin bagi-bagi hadiah sperti channel YT Culo boyo walaupun hadiah hanaya berupa 2-3 kaos yang unik dengan Nama channel dia.
Saya kira yang di atas tadi semua efektif dan efesien atau biaya juga tidak terlalu mahal dan gampang dilakukan. Share melalui FB menurut saya logis karena FB sendiri super melimpah penggunaannya akan tetapi perlu di ingat FB mempunyai atribut NoFollow (tidak berimbas pada Pegerank) terkadang juga google shirik melihat trafik yang melonjak tinggi (hm)

4. Kopdar dan Pembelajaran atau saling tukar informasi
Kopdar bersama se-aliran adalah salah satu media yang efektif untuk salah satu mempromosikan nama blog kita. Walaupun belum pernah PO (Payout/bayaran) sah-sah saja jika kita melakukan kopdar bersama teman yang se-aliran hitung-hitung refresing dan tempat curhat keluh kesah berselancar dengan internet.

Jika benar-benar Newbie jangan pernah merasa minder dengan para mastah tetapi minder kalau tekad yang  anda tanam hanya sebatas cahaya lilin yang ditiup langsung mati jadi bawalah tekad setidaknya tekad yang anda bentuk sebesar gunung slamet jateng tetapi ingat tetap rendah hati bukan rendah diri karena kesombongan.

Media pembelajaran yang di gunakan suka rela tentunya yang bisa mengajari yang belum bisa (sumondo malik).  Pembelajaran suka rela secara tidak langsung anda promosikan nama owner blog dan bendera anda, apa lagi anda benar-benar yang mengisi dan menjadi tutor pasti mereka akan merasa sangat berterimakasih kepada ilmu yang anda berikan. Dan mereka tidak akan segan-segan membatu menyebarkan nama blog anda *tidak boleh sombong dan rendah hati jika anda menjadi tutornya*

5. Jangan Mudah Menyerah dalam dunia blogging
Menyerah..! semangat lagi ! Cari stimulant untuk grenk lagi
Putus ditengah jalan karena rasa malas ! bangkit lagi ! buat tekad sebesar gunung
Kalah terhisap Zaman ! Ingat kembali ! Bahwa permainan jari anda dan ide anda memberikan inspirasi baru bagi pembaca.

Perilaku menyerah terkadang sulit obatnya apalagi jika tekad dari awal dosis bibit semangat yang disuntikan terlalu kecil di dalam jiwa. Alternatifnya saya kira kita harus mereboot ulang atau membongkar ulang pikiran hati dan niat kita. Bagaimana tidak belum apa-apa sudah menyerah, trafik rendah menyerah, pagerank kalah menyerah, buntu ide menyerah, promosi kalah menyerah, blog di copas menyerah, belum PO menyerah kalau begini mending sejak awal kita diam dan berganti haluan sambil menunggu hujan duwit atau hujan tanpa mendung.

Jangan mudah menyerah dalam dunia bloging entah itu dalam hal membuat artikel berkualitas, menemukan ide, bersaing pagerank, promosi web atau aktifitas positif untuk pengembangan blog yang kita miliki.

Saya yakin setiap orang pernah menyerah dan putus asa dan semua itu normal , yang tidak normal ketika berstatus dalam keadaan menyerah kemudian gantung diri atau tidak mau bangkit membusungkan dada lagi (abnormal). Bagimaanpun bagi seorang laki-laki harus mempunyai sifat tahan banting dan di jatuhkan. Masalah dunia blogger tidak sewajarnya membuat anda putus asa dan menyerah untuk tetap melakukan pengembangan blog kesayangan kita.
  
5 Strategi Jitu Melesatkan Trafik Organik Pada Blog.
Terimakasih sudah berkunjung. Salam sukses penuh keberkahan MASYIS

Artikel Terkait

Previous
Next Post »