Tips Cepat Mengatasi Iphone dan Ipad yang Lola atau Lemot

April 18, 2017
Mengatasi  Iphone dan Ipad yang Lola atau Lemot
Tips Cepat Mengatasi  Iphone dan Ipad yang Lola atau Lemot

Bila anda Penggemar berat Iphone maupun pertama kali memiliki Iphone  dan Ipad mungkin ini menjadi solusi. Tips ini mana kala keduanya sedang bekerja lambat apa lagi ram yang digunakan masih terlalu kecil. Terkadang sebagian orang menganggap perangkat elektronik hal tersebut lumrah tapi sebaiknya jangan di anggap sepele yang akan berdampak pada emosianal anda sendiri. Jika perangkat anda lemot  maka aktifitas pun akan terganggu dan terkadang menjengkelkan. berikut ada beberapa solusi untuk mengatasi perngkat Ios yang lemot :



1. Coba matikan aplikasi yang sedang bekerja

Adapun cara mematikan yaitu dengan menekan tombol home . secara otomatis akan mematikan aplikasi yang sedang berjalan.

3. Coba hapus aplikasi yang kurang efektif

Mungkin banyak aplikasi yang kurang di pakai atau jarang digunakan sebaiknya anda membuang dengan cara menekan tombol aplikasi agak lama maka muncul tanda silang (X)  kemudian Klik maka secara otomatis akan Uninstal sendiri

4. Coba perbaharui Sistem Aplikasi dan perangkat IOS

Ini dilakukan untuk Meng-Upgrade Kualitas perangkat aplikasi dan perangkat IOS yang sudah kurang cocok atau usang dan tidak suport di gunakan.

5. Coba matikan efek visual

Efek visual di antarmuka menu memang membuat iPhone terlihat bagus, namun hal itu juga membebani hardware dan memicu baterai cepat habis. Untuk mematikan fitur tersebut, tinggal buka menu Settings masuk ke  General , pilih Accessibility, Pilih Increase Contrast lalu ubah menu Reduce Transparency ke On.

6. Coba matikan Siri

Siri adalah fitur asisten pribadi dalam iOS. Siri bisa memberikan saran saat melakukan pencarian, namun hal itu juga bisa menjadikan lemot. Untuk mematikannya, buka menu Settings, pilih General , Spotlight Suggestions dan pilih siri Suggestions.

7. Coba Matikan download otomatis

Mengatasi  Iphone dan Ipad yang Lola atau Lemot

Buka menu Automatic Downloads melalui Settings, Pilih App and iTunes Stores dan matikan.

8. Coba gunakan aplikasi default

Aplikasi bawaan (default) dari Apple dirancang untuk bekerja secara lebih baik dengan iPhone tapi sekiranya tidak di pakai lebih baik matikan koneksi aplikasi default yang tidak terpakai

9. Coba matikan Background App akan lebih baik

Ini akan menghemat baterai dan memperlancar kerja perangkat IOS. Gunakan yang perlu saja seperti pemberitahuan email , BBM , dan WA.

10. Coba hapus file lama yang masih ada di Cache

Membersihkan file lama, seperti foto dan video yang sudah dibackup, pesan teks lama, atau data yang tersimpan lainnya (cached) bisa memperlancar sistem.

Buka menu Settings >> General >> Storage >> iCloud Usage >> Manage Storage. Hapus yang tidak Anda butuhkan.

11. Coba bersihkan browsing history

Membersihkan browsing history di browser Safari bisa dilakukan melalui menu Settings >> Safari >> Clear History dan Website Data.

Membersihkan data cache di Safari dkk atau browsher lainnya, performa jadi lebih cepat jika file sampah itu dihapus.  

12. Coba Reset setting iPhone

Mereset iPhone menjadi cara terakhir yang bisa perbuat oleh pengguna jika cara-cara di atas sudah tidak mempan. Dengan reset, maka sistem dikembalikan seperti semula. Untuk melakukannya, buka menu 

Settings>>General>>Reset >>Reset All Settings. 

"Tapi Ingat dulu Apple Id dan password-nya".


Sekian. semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Walaupun saya belum punya kedua HP itu, kya nya perlu tau juga, biar suatu saat pas punya bisa ngatasi persoalan itu sendiri. Hehe

Balas
avatar

jangan merendah gan,,,,, heheheh

Balas