3 Alasan Wajib Konsumen Memilih Produk Anda

Mei 28, 2017
Ada yang lebih mendasar dari pada kebutuhan semata, memang dulu saya berpikir orang membeli karena kebutuhan wajib atau tambahan saja, tetapi  setelah di telaah lebih dalam konsumen membeli bukan karena kebutuhan semata akan tetapi juga ada permainan rasa yang mendorong konsumen itu sendiri. 
Disini akan membahas 3 alasan tepat mengapa konsumen memilih produk/jasa saudara. oke langsung saja.

1. Konsumen dan Rasa Ketakutan
ketakutan adalah dimana situasi calon pelanggan atau calon pembeli dalam kondisi rentang untuk membeli produk saudara

karena konsumen merasa takut/diposisi rentan ini merupakan peluang bagi produk/jasa saudara. Rasa  ketakutan sangat bisa memicu orang membeli, Mudah saja contoh :

Orang yang terkena sakit kangker, merelekan uang yang begitu banyak hanya untuk kesembuhan. Ketakutan akan penyakit kangker mulai merayapi diri pasien dan orang di sekitar yang peduli untuk melakukan membeli/menggunakan  jasa doktor sekaligus obatnya.

Orang yang suka bau badan maka dia akan takut kalau dia di jauhi seseorang apa lagi orang yang dia anggap penting, Gara-gara bau badan dan Takut akan di jauhi orang dia akan membeli anti deodoran untuk di pakainya.

Saya akan membeli rumah karena saya takut jika tidak istri saya minta cerai

Saya membeli baju baru karena saya takut di tinggal pacar dan bilang jelek

saya harus membeli ini kalau tidak saya akan mati.

“Ya” Rasa yang paling mendorong  untuk ingin membeli bukan sekedar rasa kebutuhan tetapi rasa ketakutan juga berperan besar.
Adanya produk/jasa baru muncul juga gara-gara rasa ketakutan konsumen yang belum ada solusinya kecuali produk ini muncul.
Ketakutan bisa saja di ciptakan dari dalam diri dan si penjual produk
Pemicu ketakutan bisa berawal dari masalah dalam diri, lingkungan dan sosial maupun internet. Sebaiknya produk/jasa adalah langkah solusi untuk mengatasi ketakutan konsumen.
Rasa ketakutan seperti masalah yang muncul pada konsumen juga di masukan dalam tehnik Copwriting pemasaran melalui pendekatan emosional 

B.Konsumen merasa ada Harapan
setelah konsumen mengetahui produk saudara adalah salah satu produk/harapan calon konsumen dengan kalimat abcdxxxx. konsumen akan ada harapan / ketertarikan untuk membeli berapapun harganya.

Jika ada seorang konsumen yang ingin membeli produk/jasa saudara. Sebaiknya timbulkan keyakinan dan harapan bahwa saudara memegang harapan konsumen  dengan produk saudara.  

C. konsumen dan Solusi
Posisi konsumen detik itu mereka benar-benar berpikir buntu/ambil cepat/sadanya dan seakan berpikir dengan otak yang paling ujung yang membutuhkan solusi cepat dan mudah dari apa yang dia takuti/permasalahkan. sampai dia mengambil langkah untuk membeli “ Ya saya Beli/Pakai”.


Sebagai penjual produk/jasa sebaiknya saudara memainkan/mengolah  peran ketakutan konsumen sampai saudara bisa dianggap dewa bagi konsumen.


Sekian 3 Alasan Konsumen Memilih Produk saudara ketakutan, harapan dan solusi. Semoga bermanfaat dan menyemangati saudara dalam bisnis ofline maupun online. salam Blog Lokal MASYIS

Artikel Terkait

Previous
Next Post »