Bosan WhatsApp di Smartphone, Begini Caranya !

Mei 21, 2017
Tanpa disadari menggunakan WhatsApp sering kali menjadikan memori Smartphone Saudara penuh. Hal ini terjadi karena kita lupa menyeting WhatsApp seperti gambar, video, file-file masuk dengan sendirinya. hal ini juag akan menyebabkan smartphone saudara menjadi lola/lemot karena kebanyakan momory yang terpakai tanpa sengaja. WhatsApp sering kali menyebabkan hal ini, belum lagi aplikasi ini rajin update akibatnya settingan WhatsApp kembali seperti semula (defult). Disisi lain Group di WhatsApp juga menambah brisik dan kurang kondisional. Dari masalah ini Saudara lebih baik berpindah ke WhatsApp Web atau WhatsApp yang digunakan pada PC atau komputer hal ini menjadikan alternatif tersendiri untuk tetap menggunkan WhatsApp.

Lalu Bagaimana Solusinya ?

Solusinya adalah WhatsApp Web.

Bagaimana menggunakan WhatsApp Web/PC ?

Untuk memberikan pengalaman berkomunikasi bagi Saudara. WhatsApp kini dapat diakses dari telepon dan komputer Saudara. Pesan yang akan dikirim dan diterima sepenuhnya disinkronisasikan antara telepon dan komputer Saudara, dan Saudara dapat melihat semua pesan tersebut pada kedua perangkat komputer. Semua tindakan yang Saudara ambil di telepon Saudara akan diterapkan juga di WhatsApp Web, dan juag sebaliknya. Pada saat ini, Akan tetapi WhatsApp Web hanya tersedia untuk telepon Android, iPhone 8.1+, Windows Phone 8.0 and 8.1, Nokia S60, Nokia S40 EVO, BlackBerry, dan BlackBerry10 saja.

Adapun syarat minim yang harus dipenuhi untuk dapat menikmati WhatsApp Web

1. Akun WhatsApp aktif pada Smartphone Saudara.
2. Saudara harus memiliki koneksi internet stabil baik pada telepon maupun komputer Saudara.
Untuk Suportnya Saudara harus menggunakan versi terbaru Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge sebagai browser/peramban pada komputer Saudara.
3. Untuk mulai menggunakan WhatsApp Web

Kunjungi web.whatsapp.com pada komputer Saudara.

Untuk Setting buka WhatsApp pada telepon Saudara.

Android: kunjungi layar Chatting > Menu > WhatsApp Web.

Nokia S60 dan Windows Phone: kunjungi Menu > WhatsApp Web.

iPhone: kunjungi Pengaturan > WhatsApp Web.

BlackBerry: kunjungi Chatting > Menu > WhatsApp Web.

BlackBerry 10: Gesek ke bawah dari bagian atas layar > WhatsApp Web.

Nokia S40: Gesek ke atas dari bagian bawah layar > WhatsApp Web.

Kemudian pindai kode QR yang ditampilkan di layar komputer Saudara dengan menggunakan telepon Saudara.
Dari telepon Saudara, kunjungi WhatsApp Web untuk melihat komputer aktif atau untuk keluar dari sebuah sesi aktif WhatsApp Web.

Catatan: Untuk menghindari biaya ekstra karena penggunaan data pada telepon Saudara, kami merekomendasikan Saudara untuk selalu terhubung ke jaringan Wi-Fi saat menggunakan WhatsApp Web.

Sekian

Sumber Pendukung :
Tim dukungan WhatsApp
WhatsApp.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »