Omset Naik Hanya Menggunakan Text Facebook Begini Caranya !

Mei 28, 2017
Cara Menjual di Facebook Menggunakan Status

Profit rendah, duwit terbuang sia-sia, total penjual tidak menentu dan berkurang, waktu terbuang hingga membuat lesu pemilik modal, sampai impian bisnis ini datar… mungkin ini solusi yang tepat untuk segera saudara baca, pahami dan aplikasikan.
Kalimat pembuka kurang maknyus, “tutup saja iklan tak berguna ini” kata calon konsumen. Kalimat pembuka termasuk hal vital dalam konten promo. Bagaimana mungkin seseorang tertarik dan melanjutkan untuk di baca jika awal kalimat saja tidak ‘Mengena’

Ada apa dengan kalimat pembuka ?
Karena tidak seperti page atau product page, promo via status facebook tidak menyediakan ruang judul. Sementara Saudara tau,sedangkan  judul adalah elemen pertama yang dilihat konsumen. Jika judul Saudara tidak menarik perhatian, orang tidak akan membaca iklan Saudara. Alhasil orang tidak membaca iklan, apa lagi membeli produk yang saudara tawarkan. Jadi  bagi Saudara yang mengandalkan penjualan Via facebook, maka ilmu ini perlu dan patut untuk dipahami.
3 kunci pembuka status Facebook yang mendongkrak teman atau Fans saudara untuk bergegas Memesan Produk adalah sebagai berikut:
Agar saudara mudah memahami ada tiga kalimat untuk masing-masing formula dan 6 contoh kalimat pembuka iklan. Jadi praktis setelah membaca postingan ini, Saudara tinggal copy paste status Saudara, dan menyesuaikan isinya dengan produk saudara.

3 kunci tersebut adalah…

1. Membuat Janji
Apa cara terbaik menarik perhatian dan menumbuhkan minat konsumen untuk memiliki produk Saudara ?. Simpel saja tunjukan masalah yang mereka hadapi, kemudian Saudara berjanji memberikan solusinya.
Peran Saudara disini sebaiknya jangan menyebutkan nama produk, karena Saudara ingin membangkitkan rasa ingin tahu calon konsumen. Janji yang Saudara berikan hanyalah berupa sepotong informasi.

Mengapa ?
Karena menurut riset neuroscience, otak manusia membenci informasi tidak lengkap. Dan manusia akan terdorong melakukan apa saja untuk melengkapinya. Akhirnya calon konsumen terus membaca promo Saudara sampai selesai.

Berikut kalimatnya :
- Jika [ masalah / kendala konsumen ]setelah mencoba /memakai/menggunakan (nama produk/jasa pesaing yang sejenis), maka mungkin ini informasi terbaik yang pernah Saudara baca.
- Saya akan menunjukkan satu cara/metode/bisnis/cepat/hemat dimana (masukkan bukti keberhasilan produk/jasa) berhasil mencapai/meraih/mendapatkan (hasil yang diinginkan konsumen)

Dan dibawah ini contoh penggunaan kalimat
Seandainya Saudara menjual herbal pelansing. Maka pembuka status promo Saudara kira-kira terlihat seperti ini :

Jika berat badan Saudara tidak turun setelah mencoba semua jenis diet dan meminum 3 – 10 merek suplemen ternama dan mahal.  Maka mungkin ini informasi terbaik yang pernah Saudara baca
Saya akan menunjukkan satu metode mudah dan hemat dimana 7 dari 10 orang yang telah menggunakannya berhasil menurunkan berat badan 5 kg, hanya dalam 30 hari.

Setelah pembukaan kalimat diatas, Saudara tinggal lanjut memperkenalkan nama produk, spesifikasi teknis dan cara pemesanan.

Buatlah contoh yang sepadan unutuk produk/jasa yang saudara punya.

2. Masalah dan langsung Solusi

Cara Menjual di Facebook Menggunakan Status

Dalam tehnik Copywriting di kenal Konsumen membeli solusi, bukan produk.

Maka copy iklan yang joss, pertama saudara perlu mengidentifikasi terlebih dulu apa masalah konsumen Setelah itu menawarkan solusinya (produk Saudara).

Pada Kunci no 2 Saudara tidak perlu menunda informasi, Setelah menunjukkan masalah, Saudara lansung memberitahu mereka nama produk Saudara seakan-akan satu-satunya solusi bagi konsumen.

Contoh kalimat yang di gunakan :
Apakah Saudara tidak percaya diri/frustasi/kecewa/marah/sedih, karena (Masalah/kendala/rasa sakit/tantangan yang dihadapi konsumen)

Jika Saudara menjawab YA untuk pertanyaan diatas, maka saya punya solusi/alternatif untuk Saudara.

(Nama produk/jasa) terbukti mampu membantu/mewujudkan (hasil yang ingin dicapai oleh 
konsumen) sejak/hanya dalam (jumlah jam/hari/bulan/tahun).Sebagai jaminan, kami memberi Saudara (Masukkan garansi)

Berikut contoh penggunaan template yang menawarkan produk pemutih :
Apakah Saudara tidak percaya diri karena wajah Saudara terlihat kusam ?Bahkan tetap kusam terlihat di foto yang telah menggunakan fitur effect pemutih atau pencerah.
Jika Saudara menjawab YA untuk pertanyaan diatas, maka saya punya solusinya buat Saudara.

Krim pemutih (ini) terbukti mampu membantu mengembalikan cahaya wajah  seperti yang saudara inginkan, hanya dalam 7 hari. Sebagai jaminan, saya memberi Saudara garansi uang kembali selama 30 hari.
Dan setelah pembuka diatas, Saudara lansung menampilkan poin-poin keunggulan produk Saudara, serta bagaimana cara pemesanan

3. Memanggil target pasar
Sebagai penjual, Saudara tentu tahu untuk siapa produk Saudara ?
Mungkin untuk Ibu pasca persalinan yang ingin lansing kembali ?  Gadis yang tidak percaya diri karena bau badan?  atau Penggemar t-shirt ? Atau (………………………………….).
Siapapun mereka, pasti Saudara tahu apa masalah mereka sehingga mereka membutuhkan produk/jasa Saudara punyai.
Nah, Saudara sekarang memanggil kelompok/target tersebut pada pembuka iklan saudara. Kemudian sambung dengan penawaran produk Saudara..

Berikut template kalimatnya :
Untuk/buat (seorang/jenis kelamin/profesi/jabatan/umur/dsb) yang ingin (cita-cita/tujuan yang ingin dicapai konsumen) Tanpa (kerepotan/kesulitan yang ingin dihindari), maka (nama produk/merek) mungkin tepat untuk Saudara

Sekarang, mari saya tunjukkan contoh penggunaan template diatas :
Katakanlah target konsumen Saudara perempuan muda yang baru melahirkan (dan masalah berat badan yang mereka alami).
Untuk wanita pasca melahirkan yang ingin menurunkan berat badan 5 kg dalam waktu 1 bulan, tanpa olahraga keras, tanpa operasi sedot lemak… dan tanpa menguras kantong Saudara, maka suplemen diet xxx ini, mungkin yang Saudara perlukan…
(Lanjut menampilkan spesifikasi teknis & cara pemesanan produk Saudara)

Catatan :
Semakin Saudara mengenal target konsumen, semakin spesifik Saudara mengelompokkan mereka, semakin besar peluang mereka menjawab panggilan Saudara.
Sampai disini Saudara telah mengetahui 3 formula pembuka status Faceboook untuk mempromosikan produk Saudara.

Nah sekian,  Cara Menjual di Facebook Hanya Menggunakan  Status, sebaiknya bacaan ini di cermati dengan seksama atau mencari konten yang menunjang akan ini / teks yang menjual. Tulisan ini saya rewrite dari blog bapak RUSDIANTO, karena menurut saya pribadi tulisan isinya daging semua dan patut untuk di pelajari dan diaplikasikan untuk tehnik Copywriting. 

Salam Blog lokal MASYIS berupaya memberikan yang terbaik dan ter-inspirasi dalam sajian 5 menu pokok.

Di tulis 4 jam hari ini
Sumber pendukung : 
RUSDIANTO : Facebook Copywriting           

Artikel Terkait

Previous
Next Post »