Panen Profit, Trik Ini Laris di Toko Online Ala Mantep Wibowo

Mei 07, 2017
Laris di Toko Online dan Panen profit , Tips terbaru ?


Cara kerja website Toko Online supaya laris menarik pengunjung dan panen profit By Mantep Wibowo Internet Marketer, seorang Internet  marketer yang mempunyai sifat kritis dan tidak senang merasa bahagia sendiri apalagi melihat orang yang menjadi korban IM Mastahu. Tips laris di toko Online dan panen profit ini saya dapatkan dari seorang teman yang bernama Mantep Wibowo. Laris di toko Online memang sangat di dambakan semua orang yang berkecimpung di bisnis online, tentu dagangan laris dan profit terus naik. Persaingan di toko Online begitu ketat, dan biaya yang dikeluarkan cukup banyak. Toko Online menjamur sampai detik ini, mirip dengan istilah Start Up yang bakar duwit. Tips toko online laris ini logis dilihat dari beberapa poin yang ada dan Work untuk aplikasikan. Disini tidak di bahas masalah SEO yang Jos Markojos karena tips ini langkah setelah SEO.

Berikut contoh Kasusunya :

Pada suatu saat di negara bernama Indonesia Raya ada orang bernama Paijo butuh barang bernama Smartphone dan penginnya yg bermutu baik.

Kemudian dia mengambil hape androidnya lalu mengetikkan kata-kata di google chrome maupun defult browser. Perlus di perhatikan semua hape android pasti browser defaultnya google chrome, karena android punyanya google. ““Smartphone terbaik  atau Abc Terbaik “

Kemudian dalam hitungan 0,/detik Jreng jreng jreng muncul semua dengan keyword diatas “Smartphone terbaik  atau Abc Terbaik “

Di halaman pencarian google nongol 10 sd 30 baris website (tergantung settingan di browser) yg mengandung Kata Kunci/ Keyword:

“Smartphone terbaik  atau Abc Terbaik “

Jika website kita sejak awal dibuat, diatur untuk membidik Kata kunci dan settingan SEOnya bang JOS MARKOJOS.

Maka website kita ikutan nongol di halaman 1 itu walaupun di no 5 kebawah .
Nah, si Paijo meneruskan scroll di antara 10 atau 30 baris website di halaman pesanan.

Eiitttss…..
Ternyata Allah Sang Maha Pembolak Balik Hati memerintahkan hatinya untuk tertarik kepada keterangan singkat dr website kita di halaman 1 itu ( walaupun dalam studi kasus kebanyakan orang tidak akan membuka lebih dari 3 halaman web) 

Akhirnya Paijo pun lanjut membuka website kita dan dia merasa cocok dengan harga barang & penampakan yg menarik di website kita. Paijo pun mencet-mencet WA atau BBM atau kontak telephone untuk menghubungi kita .
CS  kebetulan menanggapi dengan cara yg sangat menarik hatinya Paijo
Paijo akhirnya membeli prodak dan transfer hari itu juga.

Jika proses di atas berulang sampai dengan ribuan orang per bulan maka dagangan laris manis.


Lalu pekerjaan apa selanjutnya ?
Yaitu memaksimalkan usaha agar pengiriman barang ke alamat konsumen dapat sampai secara tepat waktu sesuai dgn yg dijanjikan.

Dari contoh kasus di atas ada poin-poin penting yg WAJIB diperhatikan secara dari uraian di atas:
1. Allah sangat berperan menentukan ke arah mana hati calon konsumen ingin ngeklik salah satu atau dua, tiga baris website di halaman 1 Google SERP.
Jadi bertekun-tekunlah untuk selalu dekat kepada Allah, supaya calon konsumen digerakkan hatinya oleh Allah untuk memilih dan membeli barang di website kita daripada yg lain.

2. Allah baru memberikan kita keistimewaan no 1 di atas. Maka kita jangan lupa bersyukur kepada pemilik hati.

3. Desain website harus menarik dan user friendly
sehingga ketika orang masuk ke website kita langsung merasa nyaman dan mudah untuk melanjutkan mencari yg dia butuhkan.

4. Untuk toko online, cara menanggapi pertanyaan-pertanyan yg masuk ini sangat menentukan calon konsumen jadi beli atau malah memutuskan pergi ke warung lain.
Dari hal itu
a) CS harus diberi pemahaman bahwa cara menanggapi yg baik adalah kunci memenangkan hati pelanggan.

b) Juragan alias pemilik toko online, juga harus menghayati pemahaman seperti di atas.
Menurut saya percuma ngasih pengarahan kpd para CS semanis madu, namun ternyata hati si juragan masih terlalu banyak iri dengki dengan pesaing, terlalu terburu nafsu dagangan pengin cepat laku, males menanggapi komplain dari pelanggan, pelit memberikan ucapan terimakasih secara tulus atau kata yg bikin bahagia yang lain

5. Proses pengiriman termasuk sangat penting
Kabarkan dan prakiraan sampainya barang supaya tidak lebih lama dari jadwal telah di sepakati.
Contoh : Pt pos memperkirakan kiriman sampai di tanggal 4. Maka beritahu ke pelanggan bahwa barang akan sampai di  4 sd 6.
Mengapa?
Hati-hati kekecewaan pelanggan terhadap pelayanan saudara.


Tambahkan juga keterangan, jadwal berlaku jika untuk semua proses pengiriman dari perusahaan ekspedisi Pt XX, agar ketika ada pengiriman yg telat akibat kejadian tidak terduga di perusahaan ekspedisi Pt XX kita bisa menjelaskan secara nyaman kondisi itu kpd pelanggan .

Laris di Toko Online dan Panen profit , Tips terbaru !

Lain pertanyaan
Kalau trik berjualan online tapi tidak punya website atau hanya lewat Face Book Ads agar laris manis gimana trik nya mas ?

Mantep Wibowo : Jangan pernah mengandalkan Face Book Ads kecuali ada dana berlebihan untuk melakukan split test iklan. Split test iklan Face Book Ads tidak pernah gratis. Padahal hasil belum tentu ada. Belum lagi sewaktu sudah ketemu pola iklan yang sik asik di split test, waktu mau di scale up ternyata para potensi target market sudah tiba di titik jenuh. Sehingga yang kelihatan bagus hasilnya di split test, ternyata waktu di scale up malah rugi berat.

Sekian Tips Laris di toko Online dan panen profit atau tips cara kerja website toko Online supaya laris menarik pengunjung dan panen profit rewrite dari mas Mantep Wibowo. Semoga mudah di pahami dan di aplikasi. Salam blog Ngapak MASYIS

Sumber :
Internet Marketer Mantep Wibowo

Artikel Terkait

Previous
Next Post »