Inilah Cara Optimasi Facebook Ads Yang Sebaiknya Anda Lakukan

Mei 10, 2017
Optimasi Facebook Ads dan Hal yang Harus di Perhatikan
Facebook memiliki jangkauan yang luar biasa. Di seluruh dunia ada lebih dari 1 miliar pengguna aktif dan mayoritas orang-orang ini masuk beberapa kali per hari dan menghabiskan banyak waktu pada jaringan medsos ini. menurut CEO Facebook Indonesia, rata-rata orang indonesia 14 kali membuka Facebook diantara Jejaring sosial lainya.

Pengguna Facebook mengisi banyak informasi tentang diri mereka sendiri dimulai dengan informasi dasar seperti di mana mereka tinggal, jenis kelamin dan usia mereka dll, bahkan lebih dari itu seperti menyukai halaman, kepentingan, teman dll. Semuanya merupakan informasi penting ketika Saudara berencana untuk mulai beriklan. Mungkin peng-valid-an data mirip dengan TV yaitu mendekati data kebenaran. Informasi ini memungkinkan pengiklan Facebook untuk menargetkan orang yang tepat untuk mengiklankan produk atau layanan kepada orang yang tepat.

Iklan Facebook yang baik selalu memiliki rencana seperti dimulai dengan desain iklan, penjadwalan, terget wilayah, analisis trafik klik iklan atau analisis hasil. Segmen penargetan, target audience yang relevan.

Cara Optimasi Iklan di Facebook Ads

1. Membuat iklan yang menarik untuk target audience saudara
Buatlah iklan yang powerfull mulai dari strategi gambar & teks , maka iklan akan terlihat menarik dan diklik oleh banyak orang yang melihatnya, bahkan Saudara bisa mendapatkan yang lebih dari iklan tersebut jika Saudara bisa memadupadankan kombinasi teks dan gambar yang sangat menarik dan Menggunakan gambar yang mewakili produk Saudara dan menarik perhatian atau menggunakan generik stok foto seperti sentuhan pribadi mungkin akan bekerja lebih baik

2. Gunakan tata bahasa dan tanda baca juga rangsangan kalimat

3. Penjadwalan Kampanye Iklan juga harus dilakukan jangan-jangan orangnya tidur malah saudara memasarkan iklan :(

4. Optimasi menggunakan fitur-fitur Facebook Ads yang telah disediakan :
Seperti custom audience, dengan menggunakan layanan custom audience saudara dapat memasukkan list email tersebut ke dalam facebook, kemudian facebook Ads akan mendeteksi siapa saja dari database tersebut yang memiliki akun facebook.

Retargeting yaitu pemasang iklan dapat mendata dan membidik ulang orang-orang yang telah mengunjungi website saudara, sehingga setelah mereka mengunjungi website saudara dan masuk ke facebook lagi maka mereka akan melihat iklan Saudara di facebook.

Fitur conversion tracking yaitu saudara dapat mengetahui berapa banyak jumlah orang yang membeli produk saudara dengan cara memasukkan ke keranjang belanja website.
Kemudian fitur Lookalike audience, fitur ini mampu menciptakan target audience baru yang memiliki kemiripan karakter dengan audience lama.
Jadi bisa Saudara lihat, apabila Saudara mengerti kegunaan masing-masing fitur diatas dan strategi optimasinya, saudara akan mendapatan calon customer baru yang jauh lebih berkualitas di facebook sehingga membantu saudara untuk mencapai profit penjualan yang lebih tinggi.

Adapun karakter target audience saudara
Bidik target audience secara spesifik berdasarkan demography usia jenis kelamin, ngejadwal hari dan jam berapa iklan Saudara aktif, geography atau lokasi mana yang di tuju, behavior atu pengguna tablet, smartphone  dan ketertarikan mereka, dan juga membidik teman-temannya dari penyuka fans page Saudara.

Cara mengkonversi Iklan
Mengkonversi di sini yaitu bagaimana cara agar audience yang merespon iklan Saudara ini pada akhirnya tertarik dan membeli produk, kemudian calon pembeli menjadi pembeli yang loyal untuk seterusnya.

Tips
Agar penjualan Saudara lebih optimal dalam memasarkan produk, pelayanan para admin atau Customer Service juga menentukan calon pembeli jadi membeli produk atau tidak. Keramahan dan kelihaian sangat dibutuhkan. jangan membuat pembeli badmood, galau bahkan pergi yang pembeli inginkan hanya pelayanan ramah dan tanggap (fast respon).

Mungkin Tool Ini bermanfaat silahkan kunjungi qwaya.com

Tentu masing-masing kunci diatas ada banyak yang harus perlu di ulas lagi, dipelajari dan diperdalam lagi untuk memperoleh hasil yang maksimal. Sekian Optimasi Facebook Ads dan Hal yang Harus di Perhatikan semoga bermanfaat. Salam MASYIS

Ditulis 4 jam hari dan menit ini

Sumber pendukung :
Facebook ads
HRD-Forum.com

qwaya.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »