Sergey Brin Pendiri Google Berawal dari Hidup Sulit

Mei 23, 2017
Sergey adalah Sosok pelengkap Laryy Page pendiri google.  Berbeda dengan Larry page, yaitu Sergey brin  lahir bagaikan membawa arit, Ia dilahirkan di Moskow pada 1973. Bisa dikatakan Larry page lebih beruntung dan lebih bahagia dari pada sahabatnya Sergey Brin.

Masalah Etnis dan Diskriminatif

Ayah Sergey  adalah Mikhail (Michael) Brin (ahli Matematika)
Seorang Intelektual matematikiawan yang berbakat. Awalnya Mikhail Brin ingin belajar astronom di Moskow state University . Namun dia di tolak karena partai komunis melarang yahudi berkarir di departemen fisika : pemerintah tidak ingin mereka memiliki akses rahasia nuklir Soviet. Jadi memutuskan untuk belajar matematika dan mengikuti ujian masuk dalam ruangan yang di khususkan bagi pelajar Yahudi. Mikhail Brin lulus mendapat penghargaan pada 1970. Istri Mikhail Brin, Eugenia juga mencoba bertahan terhadap sikap anti Yahudi dan meraih gelar matematika bekerja di laboratorium riset di institute gas dan minyak Soviet. Sikap anti Yahudi terus berlanjut merata  di Uni Soviet.

Sergey lahir 3 tahun kemudian

Dalam waktu luang Mikhail Brin meneruskan kuliahnya di matematika dan berusaha menerbitkan makalah di jurnal-jurnal matematika terkenal dan mendapatkan gelar Ph.D. “Ia menyelesaikan semuanya dengan melawan semua rintangan.

Pada 1977, Mikhail Brin menghadiri sebuah konferensi internasional  dan bertemu dengan peneliti dan akademisi asing. Itu adalah peristiwa yang mengubah hidupnya.  Ia pulang malam pada waktu itu dan menemui istrinya bahwa harus pergi keluar dari Uni soviet dan tinggal di Amerika.

1978,  Pada suatu hari keluarga Brin dan ibu Mikhail melamar untuk bermigrasi. Mengatakan pada otoritas akan menetap di Israel, sebagian besar imigran Yahudi. Namun lamaran itu, menyebabkan Mikhail Brin di keluarkan dari pekerjaanya. Istri Mikhail pun harus mengundurkan diri dan keluarga tersebut harus melepaskan kewarganegaraan Uni Soviet.

Hal tersulit dalam hidup adalah meninggalkan negera di sebabkan Masalah Etnik -Anti Yahudi dia harus migrasi Ke negara lain.

"Sergey bocah belum genap 8 tahun harus mengikuti ayahnya Mikhail Brin. Dengan meninggalkakn hampir semua harta bendanya keluarga Brain dan  menetap sementara di paris dan tertahan sementara disebabkan tidak adanya Visa membuatnya menganggur dalam beberapa bulan.

Sergey dan ayahnya Brain Hampir Tidak memiliki Apa-apa setiba di AS"kami Sangat Miskin dan Rumah kami sangat Kecil hingga harus menyekat dapur untuk tidur", Ucap Sergey Brin.

Mikhail Brin menemukan harapan [ada anaknya suatu hari ketika Sergey berusia Sembilan tahun. Ketika mampu memberikan solusi ayahnya Mikhail Brin merasakan betapa bodohnya mahasiswanya. Ketika Ia mencoba memberikan soal matematika tingkat paska sarjana. Bahwa tidak ada satupun mahasiswa yang mempu memecahkan soal. Disaat itulah sergey yang sedang duduk di pojok mengeluarkan suara dan memberika solusi pada ayahnya.

Sergey juga sangat senang pada komputer sejak kecil, tetarik pada permainan komputer dan lulus dari permaianan Multi User Dungeon (1982)

Berbeda anak pada umumnya dia lebih pandai dan menamatkan sekolah lebih awal, bahkan dia sering membetulkan pendapat guru, dosen dan professor hingga sampai sekarang.

Sergey lulus pada tahun 1993 dengan gelar ganda dalam bidang matematika dan ilmu komputer dan memasuki progam Ph.D. di standford pada 1994.
Ketika Ia di Tanya penulis buku ini :

Saat di Tanya karakter sebagi pengusaha” Kami belajar untuk menjalaninya, saya pikir menjadi agresif dan menjalani adalah penting….. hal yang paling penting adalah latar belakang-karena telah membantu kami melewati situasi yang keras, dapat bertahan dan berhasil “sergey Brin.

Hikmat
Dedikasi Ilmu Pengetahuan yang di berikan ayah, meskipun hidup Sederhana.

Sekian kisah Sergey Brin Pendiri Google Berawal dari Hidup Sulit. Semoga Kisah ini menginspirasi Saudara dalam berkarir. Salam MASYIS Blog lokal kebumen penuh inspiratif dan motivasi.

Ditulis 3 jam hari ini
Sumber pendukung
Richard L. Brandt: Inside Larry & Sergey's Brain Menyingkap pemikiran pendiri google.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »