Tips Menulis Artikel Traveling yang Menarik

Mei 04, 2017
Tips Menulis Artikel Traveling yang Simpel, Baik dan Menarik

Tips Menulis artikel traveling yang Simpel Baik dan Menarik  

Penulisan artikel traveling atau perjalanan untuk blog , majalah atau situs mempunyai penulisan karakteristik tersendiri berbeda dengan penulisan artikel biasa. Menulis artikel traveling di buat sedemikian rupa agar pembaca mudah memahami dan membayangkan apa yang ada di tempat itu dan dengan informasi yang lengkap dan detail. Menulis artikel artikel traveling di buat semenarik mungkin dan informasi yang di berikan lengkap dan jelas.

Berikut adalah beberapa tips  penulisan artikel traveling & perjalanan wisata yang baik dan disukai oleh pembaca pada umumnya.

Tips Pencarian Infomasi
1. Sumber Informasi
Sebaiknya jika kita mengiginkan Informasi lebih detail pertama hal yang harus di lakukan adalah mendatangi tempat wisata tersebut. Dengan mendatangi langsung tempat wisata yang akan direview dan di tulis untuk menjadi bahan termasuk informasi yang lengkap.

Jika alternative pertama tidak mungkin dapat di lakukan maka saudara harus bertanya kepada seseorang yang baru mengunjungi tempat wisata tersebut. 
Apabila langkah keduanya di atas tidak berhasil maka saudara harus mengumpulkan data terbaru dari berbagai sumber.

2. Update
Informasi Yang diberikan haruslah Update, Jangan-jangan Informasi yang saudara berikan sudah tidak mendukung seperti jalan yang rusak, rute yang sudah di rubah, bahkan tidak menarik lagi untuk di kunjungi. 

Kerangka Penulisan Artikel Traveling  atau Informasi Wisata.

1. Judul
Buatlah yang menarik dan Log Tail Keyword

2. Prolog
Berisi tentang kata pembuka atau basa-basi tentang perjalanan wisata untuk memberikan kesan tersendiri bagi pembaca.

3. Deskripsi tempat wisata dan di lampiri foto yang menarik
sebuah paragraf yang menggambarkan sebuah objek dengan tujuan agar para pembaca merasa seolah-olah melihat sendiri objek yang digambarkan itu. Deskripsi ini menggambarkan sesuatu dengan kata-kata secara jelas dan terperinci. Aspek yang digambarkan temasuk letak dan alamat lokasi bila ada dan perlu lampiri Google Map

Tips Menulis Artikel Traveling yang Simpel, Baik dan Menarik


3. Akses
Akses atau jalan menuju tempat wisata dijelaskan dengan baik dan lebih baik saudara menambah jalan aletrnatif untuk menjangkau wisata tersebut. Menurut saya pribadi akses di informasikan lebih dahulu karena biasa yang di tanyakan dan di cari yaitu bagaimana akses jalan ke lokasi Wisata seperti jalan rusak, rawan longsor, tingkat kemacetan atau lebar ruas jalan yang akan di lalui peminat.

4. Tiket
Harga tiket mulai harga tiket masuk, biaya parkir, biaya wahana dapat di golongkan dengan kata murah (merakyat) atau mahal (merogoh kocek perlu dalam)

5. Objek Wisata
Berisi tentang apa saja yang bisa dilakukan dan dinikmati. Jika ada kapan waktu yang paling pas untuk berkunjung.

6. Akomodasi
Akomodasi berisi tentang apa saja yang  tersedia di tempat wisata tersebut termasuk fasilitas menginap, fasilitas umum atau fasilitas gratis, tempat santai, tempat makan dan fasilitas penunjang lainya.

7. Sejarah
Sejarah wisata dapat dituliskan dengan kalimat atau pargraf yang singkat agar tidak menggangu pembaca karena pembaca akan tertarik pada judul artikel wisata bukan sejarahnya.

Sekian Tips Menulis artikel traveling yang Baik dan Menarik Versi Masyis. Semoga bermanfaat dan mudah di pahami. Apabila ada kekurangan mohon dilengkapi dan me-Rewrite salam MASYIS


Ditulis 3 jam hari ini  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »