4 Cara Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Berani Tampil Beda

Mei 13, 2017
Pelanggan loyal dapat diukur se-berapa sering Ia kembali untuk membeli atau menggunakan jasa saudara dengan tingkat kebutuhan yang ada. Untuk membangun loyalitas harus ada konsep dan strategi yang "Topcer", walau dengan hal sepele seperti menyapa, menyebut nama, bertanya kabar hari ini dan 4 bagian yang telah di sebutkan di lain halaman pada Site MASYIS ini.

Adapun yang lain untuk membangun loyalitas yaitu dengan cara unggul dalam usaha yang Saudara geluti. Unggul dalam usaha disini dimaksudkan dengan beberapa cara yaitu :

1 Ciptakan produk atau jasa yang sesempurna mungkin.
Tak peduli sesuka apa pelanggan kepada Saudara, Saudara tidak akan dapat membangun kesetiaan pelanggan jika menyediakan produk atau jasa yang berkualitas rendah. Pastikan Saudara menggunakan bahan atau bagian-bagian yang berkualitas, produksi tidak dilakukan terburu-buru atau dengan cara buruk, Saudara  atau karyawan tidak mengambil jalan pintas yang akan membuat pelanggan kecewa karena hasil yang Saudara berikan tak sesuai harapan.

2 Tetapkan harga yang wajar.
Walaupun banyak pelanggan mengatakan bahwa mereka bersedia membayar lebih untuk pelayanan pelanggan yang superior, namun sebagian besar mengharapkan pelayanan juara berapa pun harganya. Terlebih lagi, banyak pelanggan tidak memiliki uang tunai yang cukup, dan tidak mampu membayar lebih banyak walaupun Saudara bersedia memberi pelayanan di atas harapan. Ini mengindikasikan bahwa ada batasan untuk harga yang Saudara tetapkan, walaupun Saudara unggul dalam pelayanan pelanggan akan tetapi saudara wajib memberi harga yang wajar.

3 Cari tahu skema pemberian harga untuk industri Saudara.
Untuk mencoba menyeimbangkan margin keuntungan dengan batas anggaran pelanggan, Saudara harus mengetahui fluktuasi harga dalam industri, dan memperhatikan pesaing utama Saudara. Sebagai contoh, jika Saudara memiliki usaha toko bunga, Saudara harus menyelidiki harga di toko permanen lain di kota Saudara dan Saudara juga harus melihat apakah ada toko bunga lain di area Saudara untuk mengetahui apakah Saudara dapat bersaing dengan harga mereka tentukan.

4 Buatlah tempat usaha Saudara sebagai tempat yang menyenangkan untuk bekerja.
Pelanggan akan dapat mendeteksi apakah karyawan Saudara tertekan atau tidak bersemangat, dan kemungkinan mereka kurang tertarik untuk kembali berbisnis dengan Saudara. Jika karyawan menghormati Saudara dan senang bekerja untuk Saudara maka mereka akan lebih berdedikasi untuk memberikan pelayanan pelanggan yang baik. Saudara bisa berharap melihat efek yang akan memengaruhi pelanggan, jika karyawan Saudara senang, maka pelanggan juga akan senang.

Kebahagian karyawan disini seharusnya menjadi prioritas utama agar dia setia dan lebih berdedikasi dalam pelayanan terhadap pelanggan saudara.


Sekian Tips bisnis 5 bagian Totalitas Membangun Loyalitas Pelanggan,  dan yang terakhir dengan cara berani tampil beda dengan pesaing saudara. semoga pelanggan saudara loyal kepada Saudara dan Saudara loyal kepada pelanggan. Hal ini seperti hukum timbal balik, Apabila saudara memperbanyak palanggan maka saudara harus siap membuat kehebatan lain seperti mengajarkan kepada 100 karyawan  pandai memanajakan pelangan saudara.

Sumber Pendukung :
forbes.com/sites/alexlawrence
about.americanexpress.com/news
sba.gov/blogs
allbusiness.com/slideshow
entrepreneur.com/article

blog.kissmetrics.com/

Artikel Terkait

Previous
Next Post »