5 Cara Terkini Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Layanan Teknologi

Mei 13, 2017
Zaman Modern menuntut saudara menggunakan Teknologi untuk menjangkau semua pelanggan, Mau tidak mau saudara akan membutuhkan dan memanfaatkan teknologi untuk membangun dan menjaga kesetiaan pelanggan walaupun nyatanya sekarang belum di rasa perlu. Kedepan hal ini tentu saja akan mempermudah pelanggan dalam berinteraksi , menjalin hubungan, komplian, pemesanan barang dan lain sebagainya. Berikut  Totalitas membangun loyalitas melalui memanfaatkan teknologi :

1 Hadirkan bisnis Saudara di situs web.
Semakin ke sini atau jauh kedepan pelanggan mengharapkan supaya bisnis memiliki situs web. Saudara dapat memanfaatkan hal ini. Tidak hanya untuk mengembangkan bisnis, tetapi juga membangun kesetiaan pelanggan. Situs web Saudara dapat menjadi platform yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Melalui situs web, Saudara dapat memberi tahu pelanggan apa yang sedang Saudara lakukan untuk mereka, mempromosikan penjualan atau penawaran khusus, menyediakan tempat untuk pelanggan mendaftar program hadiah, dan menyediakan sarana bagi pelanggan untuk menyuarakan keluhan dan memberi pujian kepada saudara. Jika tidak menggunakan situs web berkemungkinan saudara bisa kalah dalam persaingan. Coba lihat banyak sekali layanan yang sudah menggunakan situs Web.

Strategi dalam ke-efektifan Situs Web juga harus diperhatikan. Jangan hanya membuat dan mempunyai kemudian di tinggalkan tanpa ada yang meng-handle.

2 Gunakan sarana media sosial lain untuk membangun kesetiaan pelanggan.
Selain situs web, Saudara mungkin perlu membuat akun Facebook untuk bisnis Saudara, atau akun Twitter dkk. Saudara dapat menulis dan mengirim pengumuman dan pemberitahuan mengenai bisnis Saudara kepada pelanggan, dan Saudara dapat memantau situs tersebut dari dekat, Bagaimana pelanggan merespons tulisan dan pengumuman Saudara ?

Apakah ada pelanggan yang menulis ulasan positif di situs media sosial Saudara, atau apakah mereka mungkin membalas pesan Saudara dengan ulasan negatif?

Selain kemampuan mempelajari tentang pelanggan dan apa yang mereka inginkan, Saudara dapat mengirim ucapan terima kasih personal kepada pelanggan yang paling setia melalui media sosial. Saudara juga dapat mempertimbangkan untuk mengirim promo diskon atau kupon terhadap kesetiaan mereka.

3 Beri apa yang diinginkan pelanggan secara Online/daring.
Sekarang ini semakin banyak pelanggan yang menggunakan media sosial untuk mengikuti bisnis, biasanya dalam usaha untuk mengetahui diskon dan penawaran khusus. Saudara dapat memanfaatkan hal ini dan memberi tepat seperti yang diinginkan pelanggan, yang akan meningkatkan kecenderungan mereka untuk tetap setia pada Saudara dan merek brand saudara.

Pastikan situs web dan platform media sosial Saudara berfungsi lebih daripada sekadar menjelaskan apa bentuk layanan Saudara, atau di mana lokasinya, dan lain-lain. Sebagai contoh, jika Saudara merencanakan obral besar-besaran, pastikan Saudara  secara besar-besaran juga di situs web Saudara.

4 Gunakan analisis web untuk mengetahui apa yang benar-benar diinginkan pelanggan.
Jika Saudara menggunakan program analisis web di situs Saudara, Saudara dapat mengetahui informasi penting dan spesifik tentang apa yang dibeli pelanggan Saudara, yang pernah mereka cari, atau yang sudah pernah mereka lihat, dan juga mengetahui apa yang mereka cari sekarang. Ini dapat membantu Saudara memastikan bahwa

Saudara memberi apa yang benar-benar diinginkan pelanggan, berlawanan dengan apa yang menurut Saudara mereka inginkan, yang dapat membantu Saudara dalam upaya membangun kesetiaan pelanggan

5. Jadikan segala sarana teknologi ini benar-benar efektif
Jika saudara percaya langkah ini baik untuk kedepan. Maka jangan ragu menggunkan langkah ini yaitu membuat suatu Web, atau kontak khusus untuk berkomunikasi dengan pelanggan ataupun pembeli baru.

Sekian Totalitas Bagimana Membangun Loyalitas Pelanggan Bagian 4 yaitu Memanfaatkan Teknologi untuk Membangun Kesetiaan Pelanggan

Semoga bermanfaat, Salam MASYIS Blog lokal Kebumen


Sumber Pendukung :
forbes.com/sites/alexlawrence
about.americanexpress.com/news
sba.gov/blogs
allbusiness.com/slideshow
entrepreneur.com/article
blog.kissmetrics.com/

wiki how/

Artikel Terkait

Previous
Next Post »