5 Cara Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Hadiah dan Insentif

Mei 13, 2017
Totalitas Membangun Loyalitas Pelanggan dengan cara memberi Hadiah dan Insentif

Menawarkan Hadiah dan Insentif merupakan salah satu membangun dan merangsang loyalitas pelanggan . Sebagai seorang pelanggan akan merasakan di hargai dan merasa bangga jika mendapat hadiah atau insentif yang di berikan dari pemilik usaha. Lalu bagaimana menawarkan hadiah dan insetif untuk para pelanggan?, berikut  ulasanya :

1 Manfaatkan program hadiah dan insentif.
Pelanggan cenderung menyukai penawaran yang bagus, dan Saudara dapat membangun kesetiaan pelanggan dengan menawarkan kartu hadiah, kado, kupon, poin belanja, atau diskon untuk referensi kepada calon pelanggan lain. Semua ini akan memberi dorongan pada pelanggan untuk terus berlangganan di tempat usaha Saudara. Pertimbangkan memanfaatkan hal ini khususnya selama musim yang lebih sepi atau untuk mempromosikan jasa atau produk baru. alternative ini benar-benar akan membangun loyalitas pelanggan.

2 Iklankan program insentif.
Memberi tahu pelanggan (dan calon pelanggan) mengenai program hadiah dan insentif sangatlah penting. Pastikan Saudara memasukkan informasi ini dalam strategi dan anggaran pemasaran dan periklanan.

Sebagai contoh, jika Saudara ingin memulai program hadiah di toko roti Anda, pastikan Saudara mengiklankan program ini di situs web, bahwa Saudara menyediakan selebaran yang menjelaskan program tersebut di tempat yang mudah dilihat melalui etalase toko, dan karyawan mengingatkan pelanggan mengenai program tersebut.

3 Buatlah program insentif yang mudah digunakan pelanggan.
 Inti dari program insentif adalah untuk mendorong pelanggan berbisnis kembali dengan Anda, dan juga untuk memperoleh pelanggan baru.
Tapi jika program Saudara terlalu rumit atau banyak pembatasan, Saudara tidak akan mencapai keuntungan yang diharapkan. Pelanggan cenderung tidak akan memanfaatkan program insentif Saudara jika mereka harus mengisi formulir panjang atau yang meminta terlalu banyak informasi pribadi. Mungkin Saudara akan lebih beruntung dengan program hadiah di toko roti jika misalnya Saudara hanya membagikan kartu atau kupon yang dapat disimpan di dompet mereka.

4 Berikan hadiah awal pada pelanggan untuk program insentif.
Beberapa ahli bisnis memberi rekomendasi untuk menggunakan “kemajuan artifisial”, yang membuat pelanggan seakan berada beberapa langkah di depan untuk memperoleh hadiah mereka. Sebagai contoh, Saudara dapat memberi kupon “beli 8 roti, dapat 1 roti gratis” di toko roti Anda: daripada mencetak kupon dengan hanya 8 tempat untuk diberi stempel, cetaklah kupon dengan 10 tempat, dan beri stempel di 2 tempat pertama. Jika Saudara melakukan ini, kemungkinan lebih banyak pelanggan akan terlibat dan menyelesaikan program tersebut, yang artinya Saudara akan dapat menjual lebih banyak roti!

5 Tentukan level program hadiah yang berbeda.
Pelanggan juga tampaknya lebih menyukai dan lebih sering berpartisipasi dalam program hadiah yang memiliki level berbeda. Secara spesifik, mereka akan lebih aktif berpartisipasi jika ada beberapa level di bawah mereka. Sebagai contoh, mereka senang berada di level emas atau platina, di mana mereka dapat menerima hadiah yang lebih baik.

Sekian Totalitas Bagimana Membangun Loyalitas Pelanggan Bagian 3, Menawarkan Hadiah dan Insentif merupakan salah satu membangun dan merangsang loyalitas pelanggan benar-benar setia pada saudara.
Saudara Loyal kepada pelanggan , Maka Pelanggan akan loyal kepada saudara


Semoga bermanfaat dan menginspirasi Salam MASYIS Blog lokal berasa Nasional


Sumber Pendukung :
forbes.com/sites/alexlawrence
about.americanexpress.com/news
sba.gov/blogs
allbusiness.com/slideshow
entrepreneur.com/article
blog.kissmetrics.com/

wiki how/

Artikel Terkait

Previous
Next Post »