Wisata Bukit Hud Kebumen, Momen yang di Tunggu !

Mei 04, 2017
Wisata Bukit Hud Kebumen, Ini Momen yang di Tunggu !

Wisata alam kebumen bukit Hud (Uhud ) Kebumen. Sesuai dengan judulnya Wisata Alam, Wisata ini sangat menarik bagi orang yang suka traveling berjalan menanjaki pegunungan. Ada beberapa Obyek yang di tawarkan dari eloknya suasana bukit hud mulai dari pemandangan yang luas, Sunrise  dan sunset antara hijaunya alam dan birunya lautan.  Adapun Sunrise di bukit Hud terlihat sejak pukul 4.45 Wib, tentu apabila saudara menginginkanya. Dari atas bukit Hud saudara dapat melihat dua tempat Pariwista yaitu pantai Karang Bolong dan Pantai Suwuk-Puring.

Bukit Hud Sendiri adalah salah satu merupakan bagian Obyek Wisata pantai Desa Karang Bolong Kecamatan Buayan . Wisata Bukit Hud  satu arah dari jalan utama Obyek wista Pantai Karang bolong. Bukit Uhud Terletak di selatan pantai Karang Bolong. Bukit Hud cocok juga digunakan untuk refleksi kesegaran otak dari kejenuhan Sehari-hari dan Hiruk pikuknya perkotaan. Suasana yang tenang  dan udara yang segar dan perasaan damai. Saudara dapat bersantai dan berteduh di bawah yang ada diatas bukit Hud.
Wisata Bukit Hud Kebumen, Ini Momen yang di Tunggu !
Angelica Arifin 

Obyek Bukit Hud dalam Landscape

Saudara bisa melihat Landscape Bumi Lebih Jelas, dari sisi selatan Samudera Hindia, Perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan (KKGS).

Dari bagian barat dan utara, PemSaudarangan Persawahan sampai Ujung Mata
Pantai Karangbolong, Pantai Suwuk, Pantai Criwik, Pantai Bopong serta muara Sungai Telomoyo yang menarik. dan di sebelah Timurnya Disertai Garis Pantai Selatan Jawa

Dari bagian Timur Sampai Ujung Cakrawala, dan Tentunya Hembusan Angin Yang Amat Segar dan Kencang

Akses dan Rute
Jika Saudara Ingin mengunjungi bukit hud inilah route-nya

1. Rute Dari Arah Timur ( Jogja / Kebumen Timur )
Kalau Saudara datang dari Kebumen Timur , Kutoarjo , Atau Jogja silakan Saudara menuju langsung jalan Deandles ( Jalur bagian  Selatan Kab. Kebumen ).
Ikuti jalan sampai ketemu papan petunjuk arah pantai Suwuk atau Karangbolong. Kalau sudah sampai pantai Suwuk berarti hampir sampai. Ikuti Saja Jalan Itu Kalau Sudah sampai Jembatan Siap Siap ada pertigaan Cawang Silakan Ambil Kiri. Ikuti sampai Ke obyek wisata saudara belok kanan langsung naik.

2. Dari Kebumen Kota Atau Kebumen Barat 
Kalau dari barat saudara bisa lewat mana saja, Saudara bisa pakai jalur Karanganyar - Petanahan lalu belok kanan Ke arah barat Via Jalan Deandles, atau Via jalan Puring Atau Kalau dari Gombong (melewati rumah saya) setelah itu Ikuti papan petunjuk arah ke pantai Karangbolong

Sampai akhirnya saudara dapat mengakses jalan dari jalan menuju pintu masuk pantai karang bolong. Sebelum loket masuk ada jalan kecil di kanan jalan, ikuti jalan tersebut sampai naik keatas, jika saudara masih bingung silahkan tanyakan pada warga sekitar. jika menggunakan Smartphone Berbasis App Google dapat di kunjungi di titik koordinat ini 7°45'24.8"S 109°27'40.3"E (Pastekan kode angka merah di Google Map)

Tiket dan Parkir
Tiket untuk masuk Objek Wisata Bukit Hud, Biayanya cukup murah sekitar Rp 12.000.- 
berikut detail biaya tiket dan parkir :
Dewasa : Rp. 4.000
Anak Anak : Rp. 2.000

Dan biaya Parkir Kendaraan :
Roda Dua ( Motor ) Rp. 2.000
Mobil Roda 4 : Rp. 5.000
Mobil Roda 6 : Rp. 10.000

Fasilitas dan Akomodasi
Bukit Hud menyediakan fasilitas Umum seperti Mushola dan fasiltas MCK dan fasilitas Umum lainnya.
Untuk Akomodasi seperti tempat makan sudah ada tetapi untuk penginapan bermalam belum tersedia.
Wisata Bukit Hud Kebumen, Ini Momen yang di Tunggu !
Angelica Arifin 
Wisata Alam di kebumen ini akan selalu di perbaiki fasilitasnya agar pengunjung benar-benar dapat menikmati wisata alam yang Saudara harapkan
Dari beberapa wawancara yang dilakukan media utama NET TV kepada para pengunjung luar mereka mengatakan “ BUKIT HUD MENARIK”  Sekian Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat . Salam MASYIS


Sumber :
Angelica Arifin Amc Wisatawan terbaru
Explore kebumen

Wisata Top

Artikel Terkait

Previous
Next Post »