Dulu Google Pernah Ingin di Jual Pemiliknya

Juni 05, 2017
Fakta Google Pernah Mau di Jual Pemiliknya

Google siapa yang tidak tau? perusahaan raksasa yang pendapatanya Perdetik. Google yang awal mulanya hanya sebuah search engine berkekuatan 3-5 lembar halaman saja atau sekitar 30-50 site url Pagerank. Di balik layar kesuksesan perusahaan google hanya ada dua orang di balik ini yaitu Lerry dan Sergey. Sampai detik ini keduanya telah mampu membuktikan dalam memajukan perusahaanya bahkan sampai ratusan perusahaan pun telah di adopsi oleh Google Inc. tak terkecuali  Smartphone yang berbasis Android yang sekarang ini dalam genggaman saudara.  

Tapi apakah saudara tau awal kisah tentang awal Google ini hingga sempat di jual dan di tawarkan oleh beberapa perusahaan ?

Googol

Awal mula mesin pencari ini hanya dapat menganalisis tiga puluh sampai 50 halaman perdetik. dua tahun kemudian kemampuanya meningkat sampai sekitar seribu perdetik. kalau sekarang untuk mengetik kata "kebumen" saja sekarang mampu sekitar 12.700.000 hasil site url Pagerank  (0,72 detik) 

“Ya” google menggunakan banyak riset dan pemograman terutama ilmu matematika untuk menyelesaikan masalah mereka. Dahulu pemilik google Sergey ingin memberi nama What box tetapi nama itu terdengar seperti kebanyakan nama situs porno dan nama kedua yang ingin diberikan adalah Googol dan menemukan nama lain Googolplex, sampai akhirnya nama yang tercetus adalah Google.

Masa kuliah adalah masa sulit

Larry dan Sergey awal mulanya sering meminjam uang dari pelajar lainnya dan meminjam peralatan  komputer di Gate Hall (tempat sain komputer). mesin pencari ini awal mula dan pertama kali di gunakan di universitasnya untuk memancing halaman web milik Stanford.

Akhirnya sebelum mereka berencana menyelesaikan gelar Ph.D-nya (doktoral). mereka mencoba menjual teknologi tersebut ke mesin pencari lainya. beruntung mereka tidak dapat pembeli. jika mereka berhasil bayangkan, jika tidak ada google kemana para Publisher (para pekerja online ) akan mendapatkan untung yang lebih dan pelayanan yang cukup baik dan search engine yang luar biasana ini.

Adapun alasan kenapa google tidak ada yang membeli karena harga penawaran cukup tinggi atau terbilang mahal yaitu $ 1.000.000. akhirnya sebagian besar perusahaan menolak tawaran mereka, seperti sekitar tahun 1997. larry dan sergey mengundang Louis Monier salah satu pencipta mesin alta Vista di digital Equipment Corp. (DEC) di tahun itu Alta Vista adalah mesin pencari tebaik yang ada. tetapi pusat Manajemen DEC tidak tertarik karena telah mempunyai altavista yang servernya lebih besar dan kuat. dan Akhirnya Alta Vistalah yang di bumi hanguskan atau tidak ada lagi.

Louis Monier 2008 Pendiri Alta Vista 

Larry dan Sergey suka dari hal yang sederhana yang terus di kebangkan seperti mesin pencari ini (Google).

Nah sekian Fakta Awal Mula Mesin Pencari Google Pernah Mau di Jual Pemiliknya, Bagaimana jika dunia tidak ada google ? 
Percayakah jika Google telah banyak merubah dunia ini? dan Saya pikir sudah jutaan orang hidup dan bergantung dalam Si mbah yang satu ini. Semangat para blogger ambil jatahmu di google. Salam Blog MASYIS. Semoga bermanfaat

Ditulis 3 jam

Sumber pendukung

Richard L B, Inside Larry dan Segey’s Brain

Artikel Terkait

Previous
Next Post »