Lupakan Facebook, Serius Mulai Bangun Akun Bisnis di Instagram

Juni 13, 2017
Lupakan Facebook, serius mulai  bangun akun bisnis di Instagram

Sejuta jurus facebook marketing akan tetapi jika saudara tidak punya trik untuk bermain Facebook marketing atau tidak mampu bersaing maka mulailah memikirkan Instragram.

Banyak faktor yang menyebabkan penjualan di facebook kurang efektif lagi, seperti kebosanan konsumen, spam like , berita viral, hoak dan lainya. tentunya ini membuat jualan saudara kurang/bahkan tidak efektif lagi.

Contoh hasil Facebook Marketing untuk sebuah website dalam diskusi salah satu forum Indonesia menyimpulkan.

1. Facebook marketing Trafik gak alami hanya sebagian orang yg masih ingat blog kita untuk mencarinya kembali di google
2. Facebook marketing Hanya musiman Maksudnya hanya saat kita ngiklan blog di fb pengunjung rame gak pasang lagi pengunjung sepi
3. Facebook marketing Jarang yg mau ngeklik/ngunjungi blog iklan di fb yg dipasang
4. Satu lagi yaitu CPC-nya kecil dibanding traffic yang berasal dari Organic Search Engine

Facebook Marketing kurang efektif pindahlah ke Akun Instagram

Kini Iklan atau status jualan dari akun facebook bisnis menjadi tidak mendapatkan perhatian di karenakan atensi usernya sudah terpecah untuk membaca aneka status di Wall Facebook yang riuh dan bising.
Itulah kenapa Instagram 20 kali lipat lebih powerful dibanding Facebook untuk akun bisnis dan jualan. Sebab atmosfer di IG jauh lebih senyap dan lebih personal dibanding wall Facebook yang bising, gaduh dan acap diselipi dengan aura kebencian.

Para user jauh lebih intens dan fokus melihat foto dan promosi akun bisnis Anda di Instagram, dibanding jika foto dan status yang sama dipajang di wall Facebook. Itulah kenapa jualan di Instagram jauh lebih laris dibanding di Facebook.

Maka bagi Anda pelaku bisnis yang ingin memanfaatkan social media marketing lupakan Facebook. Dan mulailah bangun akun bisnis yang serius di Instagram

Hasil riset dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Polling Indonesia pada tahun 2016, menunjukkan bahwa popularitas Instagram di Indonesia berada dibawah Facebook dan sukses mengalahkan Youtube, Google Plus, beserta Twitter.

Lupakan Facebook, serius mulai  bangun akun bisnis di Instagram


Melihat kesimpulan di atas Instagram mendapati pengguna nomor 2 setelah facebook. Apabila facebook selalu berisikan Spam yang mengecoh konsentrasi mata pelanggan saudara/ atau berita-berita viral yang tidak berguna dan mengangu sebaiknya saudara benar-benar memikirkan yang namanya karir di Instagram.

Di sisi lain Instragam membantu saudara dalam melanjutkan karir seperti:
1. Menjadi Komikus
2.Menjadi Desainer
3. Photograper
4. Wirausaha
5. Film Maker
6. Pe-make up,  dll

Alasan yang lain adalah Facebook terbanyak penyebar berita viral dan hoak yang sudah mendapat perhatian teguran dari Menkominfo Indonesia, yang berkemungkinan akan ada perubahan peraturan dari platform facebook sendiri.

Nah Sekian Lupakan Facebook, serius mulai  bangun akun bisnis di Instagram. semoga bermanfaat dan silahkan share. Salam Blog MAS YIS

Sumber pendukung :
Strategi management, net
Dian Umbara
Klik Mania


Artikel Terkait

Previous
Next Post »