Menangkap peluang Kesuksesan dari Kegemaran

Juni 10, 2017
Menangkap peluang Kesuksesan dari Kegemaran

Menjalani hidup dengan melakukan sesuatu yang digemari akan meningkatkan kepercayaan diri dan membuat Saudara lebih bersemangat dalam meraih kesuksesan. 
Hal ini tidak dapat di pungkiri oleh siapapun merasakan suatu kegemeran yang mengubahnya menjadi kesuksesan.


Untuk menangkap peluang kesuksesan dari kegemaran/hobi ada sesuatu yang harus saudara kerjakan yaitu :

1. Melakukan evaluasi atas kehidupan Saudara selama ini lalu tentukan apa kegemaran atau bakat alam yang Saudara miliki.

Jangan malu mengekspresikan kegemaran Saudara. Jika Saudara merasa gembira saat melakukan aktivitas tertentu, bisa dipastikan ini adalah kegemaran Saudara, yaitu sesuatu yang memberikan rasa nyaman karena membuat Saudara lebih menghargai diri sendiri dan kemampuan Saudara.

Jika Saudara belum tahu apa kegemaran Saudara, perhatikan keseharian Saudara selama ini. Mungkin Saudara merasa terpanggil untuk berkarier sesuai hobi atau pengalaman yang Saudara peroleh saat bekerja pada orang lain, hal ini mampu mengungkapkan kepribadian Saudara yang sesungguhnya. contoh seandainyai saudara hobi berdandan maka bisnis Make-up, salon, weding organizer. Akan baik di lakukan dan diwujudkan.

Menangkap peluang Kesuksesan dari Kegemaran

2. Orang biasanya lupa dengan apa yang dia banggakan. Maka tumbuhkanlah kebanggaan atas apa yang mampu Saudara lakukan dengan baik.
Antusiasme dan rasa bangga atas apa yang mampu Saudara lakukan atau ciptakan merupakan sumber kekuatan untuk mengantisipasi munculnya kendala. Selain itu, 

Saudara akan lebih termotivasi melakukan hal-hal yang diperlukan untuk mempertahankan kesenangan yang pernah Saudara rasakan.
Orang lain akan melihat bahwa Saudara memiliki kepercayaan diri. Selain menjadikan kegemaran sebagai pekerjaan, tunjukkan bahwa Saudara merasa bangga pada diri sendiri dan pekerjaan Saudara supaya orang lain melihatnya dan menawarkan peluang yang menjanjikan.

Hal ini membuat Saudara merasa dihargai. Mungkin Saudara pernah mengalami kegagalan, tetapi sekali Saudara melakukan hal yang membanggakan, hal ini membuat Saudara lebih mengenal diri sendiri dan mampu menentukan tujuan hidup yang ingin Saudara capai.

3. Percayalah pada kata hati Saudara dan Fokus
Memercayai kata hati adalah salah satu naluri primitif manusia yang terjadi sejak dahulu, yaitu hal paling murni dan paling pribadi yang sulit diubah oleh ucapan orang lain. Pikirkan hal ini secara mendalam dan cara memanfaatkannya bagi kesuksesan Saudara. fokus disini dimaksudkan setelah saudara meyakini bahwa kegemeran yang saudara temui akan menciptakan peluang kesuksesan masa depan.

Nah sekian Menangkap peluang Kesuksesan dari Kegemaran. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Salam MASYIS

Sumber pendukung:
forbes. com/sites/85broads/2014/04/08/why-you-should-be-writing-down-your-goals/

investopedia. com/articles/pf/12/passion-success

Artikel Terkait

Previous
Next Post »