Panduan Klik Iklan Tidak Valid dan Cara Mengatasinya

Juni 09, 2017

Klik Lalu lintas tidak valid adalah setiap klik atau tayangan yang melambungkan secara palsu biaya pengiklan atau penghasilan penayang. Lalu lintas tidak valid mencakup lalu lintas sengaja penipuan bahkan klik yang tidak disengaja.

Lalu lintas tidak valid mencakup :

1. Klik atau tayangan yang dihasilkan oleh penerbit mengklik iklan hidup mereka sendiri

2. klik iklan berulang atau tayangan yang dihasilkan oleh satu atau lebih pengguna

3. Penerbit mendorong klik pada iklan mereka (contoh dapat mencakup: bahasa apapun 
mendorong pengguna untuk mengklik iklan, implementasi iklan yang dapat menyebabkan volume tinggi klik yang tidak disengaja, dll)

4. Otomatis alat klik atau sumber lalu lintas, robot, atau perangkat lunak tipuan lainnya.

Perlu di ingat dan diwaspadai:

Klik pada iklan Google harus berasal dari pengguna minat yang tulus, dan metode apapun yang menghasilkan klik atau tayangan sangat dilarang oleh Google kebijakan program . Jika kita amati tingkat lalu lintas yang tinggi tidak valid pada akun Saudara, Google mungkin menangguhkan atau menonaktifkan akun untuk melindungi pengiklan dan pengguna Google. Saudara juga dapat melihat perbedaan antara taksiran penghasilan dan penghasilan (hasil yang berbeda)

Google memahami bahwa pihak ketiga dapat menghasilkan lalu lintas tidak valid di iklan tanpa sepengetahuan atau izin.
Namun, pada akhirnya itu adalah tanggung jawab Saudara sebagai penerbit untuk memastikan bahwa lalu lintas di iklan valid. Google sangat menyarankan Saudara meninjau kiat untuk mencegah lalu lintas yang tidak valid .

Bagaimana Saudara dapat membantu untuk mencegah lalu lintas tidak valid ?

Seperti yang Saudara ketahui, penayang AdSense pada akhirnya bertanggung jawab atas lalu lintas di iklan mereka. Untuk alasan ini, penting bahwa Saudara rajin memantau lalu lintas iklan Saudara untuk memastikan bahwa akun Saudara sesuai dengan kebijakan Google dan tidak menimbulkan lalu lintas tidak valid. Jika Saudara melihat sesuatu yang mencurigakan setelah mengikuti tips di bawah ini, Saudara dipersilakan untuk memberitahu Google .

Google mendorong Saudara untuk meninjau informasi di Google panduan pemula untuk kebijakan AdSense , serta Google kebijakan program penuh dan Syarat dan Ketentuan.

Berikut adalah beberapa tips yang di berikan Google untuk membantu Saudara mencegah lalu lintas tidak valid pada iklan.

1. Pisahkan laporan kunjungan Saudara menjadi segmen yang berarti menggunakan saluran URL, saluran khusus, atau bahkan unit iklan DFP. Ini akan membantu Saudara mengukur bagaimana perubahan sumber lalu lintas atau penerapan dapat mempengaruhi lalu lintas iklan Saudara.

2. Menggunakan Google Analytics untuk mendapatkan informasi rinci tentang pengunjung situs Saudara, dan waspada untuk setiap perilaku pengguna yang mencurigakan. (Mana pengguna saya berasal, baik secara geografis atau di Web? Halaman mana yang mereka lihat di situs saya?). Pelajari cara memahami lalu lintas Saudara .

3. Hindari bermitra dengan pihak / kualitas rendah-tidak terpercaya (JV)
Beberapa penerbit memiliki masalah dengan lalu lintas tidak valid saat bermitra dengan jaringan berkualitas rendah iklan, mesin pencari, atau situs direktori dalam upaya untuk meningkatkan lalu lintas ke situs mereka.

4. Jangan klik iklan Saudara sendiri, bahkan jika Saudara berpikir tidak apa-apa untuk melakukannya. Bahkan jika Saudara tertarik dalam sebuah iklan atau mencari URL tujuannya, mengeklik iklan sendiri masih dilarang.

Sebaliknya, Saudara dapat menggunakan toolbar penayang AdSense . Perlu diingat bahwa bahkan ketika kita memfilter klik pada iklan Saudara sendiri, Google tidak mengabaikan klik tersebut benar-benar; jika muncul kepada kita bahwa penerbit telah mengklik iklan sendiri untuk mengembang pendapatan atau biaya pengiklan, Google dapat menonaktifkan akun untuk melindungi pengiklan Google.

5. Double-dan triple-cek implementasi Saudara
Beberapa penerbit menggunakan implementasi kustom yang mungkin memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan pada permintaan iklan mereka. Pastikan penerapan iklan Saudara sesuai dengan Google kebijakan penempatan iklan  dan tidak memiliki kesalahan pemrograman. Juga, periksa iklan Saudara di browser yang berbeda dan platform untuk memastikan mereka bekerja seperti yang Saudara harapkan.

6. Gunakan situs resmi fitur untuk mencegah penggunaan yang tidak sah dari kode iklan Saudara
Google situs resmi fitur memastikan bahwa akun Saudara hanya akan mengakumulasi statistik untuk iklan yang tampil pada situs yang telah Saudara tentukan. Yang mengatakan, pastikan bahwa Saudara telah menambahkan situs Saudara dengan benar, jika tidak, sistem Google dapat menyaring lalu lintas yang Saudara lebih memilih untuk mempertahankan. Carilah Script anti klik untuk blogger tapi biasanya untuk Worpress SelfHost sudah ada fiturnya.

7. Konsultasikan Forum Bantuan AdSense
Jika Saudara memiliki pertanyaan, kemungkinan bahwa penerbit lain telah mengalami masalah yang sama, sehingga bergabung dalam diskusi untuk mempelajari lebih lanjut, atau mulai Saudara sendiri. Biarkan orang lain tahu jika Saudara temui pihak ketiga atau situasi yang cenderung menghasilkan lalu lintas tidak valid.

8. Mengajukan Form ke google
Jika Anda menduga lalu lintas tidak valid dari pihak ketiga , maka gunakanlah formulir ini untuk melaporkannya kepada tim  Google KlikDisini

Sekian Cara mengatasi Klik Iklan Tidak Valid Google Adsense. Semoga bermanfaat. Salam MASYIS

Sumber pendukung
support.google. com/adsense/answer


Artikel Terkait

Previous
Next Post »