Belum Menemukan Mimpi Masa Depan, Lakukan Langkah Ini

Juni 10, 2017
Tips Ini sangat mudah di aplikasikan dan sengat sederhana dan berbeda dengan tips yang lain. Tips Kiat Mencari Inspirasi Masa Depan adalah sebuah langkah awal yang saudara harus yakini dan fokuskan sebelum saudara melangkah ke tahap berikutnya.

Berikut  adalah Tips Kiat Mencari Inspirasi Masa Depan :

Carilah tempat yang bebas gangguan supaya Saudara bisa berpikir dengan tenang ?

Bayangkan masa depan yang sukses seperti yang Saudara inginkan diawali dengan memikirkan berbagai hal tentang diri sendiri.

Apa yang Saudara anggap penting dalam kehidupan sehari-hari?

Bebaskan diri dari hal-hal yang mengalihkan perhatian atau mengganggu sebab memikirkan kesuksesan masa depan adalah hal yang sangat penting.

Sedangkan kondisi yang tenang membantu Saudara memikirkan diri sendiri sehingga Saudara bisa mengambil keputusan sesuai keinginan tanpa dipengaruhi orang lain.

Fokuskan pikiran sebab Saudara sedang memikirkan kehidupan Saudara sendiri. Hal ini akan bermanfaat di kemudian hari ketika Saudara harus berfokus pada tindakan nyata untuk meraih kesuksesan.

Jangan ragu untuk memberikan waktu kepada diri sendiri. Sebelum melakukan tindakan yang diperlukan untuk mewujudkan masa depan yang sukses, pastikan dahulu apa yang sebenarnya Saudara inginkan.

 Ajukan pertanyaan kepada diri sendiri untuk mengetahui apa yang Saudara inginkan,

“Ingat bukan apa yang orang lain inginkan untuk Saudara.”

Ajukan pertanyaan penting tentang masa depan yang Saudara inginkan ?

Apakah Saudara ingin menjalani kehidupan tanpa diatur oleh orang lain?

Mengapa Saudara ingin melakukan perubahan?

 Apa yang mampu Saudara ubah dalam waktu singkat?

Tentunya Saudara lebih memahami diri sendiri dan mampu berpikir logis dengan menjawab pertanyaan tersebut, alih-alih hanya mengharapkan sesuatu yang tidak realistis. Pertanyaan yang semakin sulit dijawab biasanya merupakan isu yang sangat penting.

"Berfokuslah pada apa yang sedang dan akan Saudara alami."
Memikirkan kejadian yang sudah berlalu. Hal tersebut akan tertanam dalam pikiran dan membuat Saudara semakin gigih mengejar mimpi. Menyesali masa lalu adalah salah satu kendala yang menghalangi usaha Saudara untuk menjalani kehidupan yang Saudara impikan.

Kesuksesan hidup bisa dicapai jika Saudara selalu terfokus pada masa depan, terus mengembangkan diri, dan membebaskan diri dari penyesalan akan masa lalu sehingga mimpi Saudara bisa terwujud.

Masa lalu adalah :

Melupakan pengalaman negatif di masa lalu merupakan salah satu cara menjalani hidup dalam kekinian dan membangun kesadaran pada diri sendiri. Walaupun Saudara sudah berusaha dengan gigih, hambatan mental membuat pikiran kita tidak mampu membedakan antara apa yang sedang terjadi dan apa yang ingin kita alami. Peristiwa di masa lalu sudah berlalu dan apa yang seharusnya Saudara pikirkan saat ini adalah hal-hal yang Saudara inginkan.

Berpikir tentang pengalaman yang Saudara sesali membuat Saudara terus memikirkan kegagalan. Perilaku ini akan memicu rasa takut sehingga Saudara mulai kehilangan kepercayaan diri. Alih-alih, belajarlah dari kegagalan untuk memahami tindakan yang tidak bermanfaat agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi.

Memutuskan untuk berhenti menyesali masa lalu membantu Saudara menerima akibat dari tindakan yang pernah Saudara lakukan (baik atau buruk).
Sedangkan kesuksesan masa depan bisa tercapai jika Saudara berhenti menyesali kesalahan dan kegagalan yang pernah terjadi. Dengan demikian, seluruh energi akan terfokus untuk meraih mimpi sehingga tidak terbuang percuma untuk hal-hal yang tidak perlu dipikirkan lagi.

Tips tambahan
Mintalah orang tua atau konselor pembimbing memberikan masukan tentang kemampuan terbaik yang Saudara miliki dan cara memanfaatkannya. Mungkin Saudara tidak setuju, tetapi mereka sudah memiliki banyak pengalaman.
Carilah informasi dalam jaringan (media online) sebanyak mungkin tentang cara merencanakan masa depan agar Saudara tahu apa yang perlu dilakukan.
Rencanakan kesuksesan Saudara sedini mungkin!
Jangan menunggu sampai gagal baru mau menerima nasihat yang baik.
Jangan pernah menyerah !
Rencanakan masa depan seperti yang Saudara inginkan, tetapi bersiaplah menangkap peluang baru.

Ingatlah .....
Bangkit lagi jika mengalami kegagalan....
Jangan pernah menyerah sebelum meraih cita-cita....
Berpikir dahulu sebelum bertindak....
Tumbuhkan kepercayaan diri....
Bersikaplah selektif dalam berteman dan bersosialisasi. Jadilah diri sendiri, jangan sekadar ikut-ikutan!
Abaikan kritik yang tidak membangun dan tetap berfokus pada tujuan.

Nah Tips Kiat Mencari Inspirasi Masa Depan sekian  Sekian semoga bermanfaat. Salam MASYIS Kebumen.

Sumber pendukung:
investopedia. com 
entrepreneur. com 
forbes. com/sites/quora/2014/04/30/when-should-you-trust-your-gut-feeling/
forbes. com/sites/85broads/2014/04/08/why-you-should-be-writing-down-your-goals/
quintcareers .com/career_planning_tips.html

Artikel Terkait

Previous
Next Post »