Cara Mudah Agar Sukses Memulai Bisnis Reseller

Agustus 22, 2017
Di bandingkan dengan produsen maupun suplyer menjadi reseller menjadi reseller adalah keputusan yangtepat untuk memulai bisnis, bagaimana pun menjadi reseller adalah bagian dari kegiatan marketing yang berperan penting dalam kegiatan ekonomi. Ada banyak cara bagaimana agar kita bisa sukses dalam menjalankan bisnis Secara umum, cara setiap pebisnis reseller yang sukses antara satu dengan yang lain kurang lebih sama dalam menjalankan bisnis. Hanya inovasi-inovasi tiap individu saja yang membedakannya. inovasi-inovasi inilah sebagai bekal dalam menunjang pendapatan Anda.

Jurus jitu Cara agar sukses memulai bisnis reseller 

Cara agar sukses memulai bisnis reseller


1. Pilih Produsen atau Supplier yang Tepat
Ini menjadi salah satu hal yang sangat vital yang akan menentukan apakah akan sukses dalam menjalankan bisnis reseller atau tidak. Yaitu ketepatan dalam memilih produsen atau supplier.
Untuk itu pilihlah produsen atau supplier yang sudah ternama dan memiliki kualitas produk yang bagus. Serta harga yang relatif murah dan pelayanannya bagus.

Di era teknologi seperti sekarang ini, tidaklah sulit untuk mendapatkan produsen yang benar-benar kredibel. Caranya mudah, tinggal searching di google dengan keyword produsen atau supplier direkomendasikan, pasti muncul. Lihat saja komentar-komentar / pesan para reseller mereka. Jika bagus, berarti memang bagus. Bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan. Namun kalau banyak komentar negatif, alangkah baiknya dihindari. Sebaiknya juga memilih yang memberikan harga miring, atau bonus dan tidak terlalu membebankan, seperti untuk menjadi reseller harus bayar mahal atau harus membeli barang dengan jumlah besar. Terlebih bagi Anda yang memang memiliki modal terbatas.

Tips : Carilah yang pelayanannya maksimal. Responsif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda saat akan mengorder barang dan mendaftar untuk menjadi reseller, serta pengiriman barangnya juga benar-benar terjamin waktu kedatangannya.

Gunakan Pelayanan Maksimal
Layani pelanggan dengan maksimal adalah kunci untuk konsumen. Jadikan prinsip pelayanan raja, layaknya melayani seorang raja. Jadi harus benar-benar membuat mereka puas. Ketika mereka bertanya, maka jawab dengan cepat, tepat, dan tuntas. Sampai mereka paham. Kirim barang tepat waktu. Serta jaga kualitas kemasan, karena seringkali orang masih sangat memperhatikan kemasan dibandingkan isinya yang berkualitas.

Gunakan Prinsip Kali Banyak, Kali Sering
Jalankan dengan prinsip kali banyak, kali sering. Intinya jangan langsung berpikir ambil untung besar dari satu item barang. Tapi, lebih prioritaskan dengan terjualnya banyak dari item yang dijual dengan keuntungan kecil. Namun mereka sering membeli. Kecil-kecil kalau banyak akan jadi banyak. Kecil-kecil kalau sering untungnya pun jadi besar.

Disiplin dan Konsisten
Kedisiplinan sangat penting, begitu pula konsisten. Jalankan bisnis Anda dengan penuh kedisiplinan dan konsisten. Jangan hanya semangat di awal saja. Rawat selalu semangat Anda untuk membuat bisnis Anda menjadi besar.

Maksimalkan Sosial Media
Jangan salah, saat ini sosial media sangat besar dampaknya untuk penjualan semua produk. Ambil kesempatan itu untuk menjual barang-barang reseller Anda. Maksimalkan iklan di media sosial, buat storytelling, endorser, dan lain sebagainya. Maksimalkan juga jumlah follower agar iklan Anda maksimal.
Tips : jika anda menggunakan social media gunakan tehnik copy writing
Belum tau Baca Ini :

Atau silahkan di pelajari paling lengkap di : Tips Bisnis

Manajemen Uang
Pada akhirnya yang akan menentukan usaha Anda akan sukses atau tidak bukan semata-mata karena dagangannya laris. Tapi juga bagaimana pengelolaan keuangannya. Pendapatan harus dimaksimalkan. Namun pengelolaannya juga harus maksimalkan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Jaga gaya hidup untuk tetap sederhana. Kelola keuangan dengan teliti dan hemat.

semoga bermanfaat : salam masyis

Artikel Terkait

Previous
Next Post »