Omset Naik, 5 Strategi Promo ini Paling di Lirik Kaum Hawa

September 04, 2017
Naluri seorang wanita yang rata-rata hobi belanja dan boros, ternyata menjadi sasaran empuk dan ladang basah bagi para pelaku usaha. Berbagai macam strategi promosi bahkan dipersiapkan oleh para pelaku usaha untuk membidik kaum hawa sebagai target pasar yang potensial.

5 Strategi Promo ini Paling di Lirik Kaum Hawa

Karakternya yang cenderung lebih mengandalkan perasaan, membuat mereka lebih konsumtif dalam berbelanja. Karena itu, bagi Anda para pemula yang hendak terjun di dunia usaha. Terbilang cukup baik dan tidak ada salahnya bila Anda membidik konsumen wanita sebagai target pasar yang cukup potensial sebagai ladang duit.


Lalu bagaimana membuat konten promo yang di sukai kaum hawa ini ?
Berikut 5 strategi promosi yang disukai konsumen wanita :

1. Promo Gratisan
Hampir setiap orang pasti senang bila diberi promo gratisan, strategi ini biasanya berhasil menarik minat konsumen terutama dari kalangan kaum hawa. apalagi perempuan. Karenanya, untuk meningkatkan penjualan tidak ada salahnya bila Anda menggunakan strategi promosi tersebut untuk meningkatkan daya jual produk Anda. Contohnya saja seperti memberikan gratis toples untuk pembelian produk susu bayi 500 gram.

2. Promo Diskon
Kebanyakan konsumen wanita bakal gelap mata ketika mereka melihat besarnya diskon yang ditawarkan para pelaku usaha. Oleh sebab itu, untuk memancing minat beli para konsumen, Anda bisa mengadakan promo diskon pada moment-moment tertentu. Misalnya saja seperti memberikan diskon all item hingga 50% pada moment hari ibu, peringatan Hari Kartini, atau menjelang hari lebaran. Dengan promo tersebut, diharapkan konsumen dari kalangan remaja putri maupun ibu rumah tangga bisa melakukan pembelian lebih banyak lagi dan mendatangkan untung besar bagi para pelaku usaha.

3. Produk wanitaPromo Voucher.
Selain promo diskon, tawaran lain yang cukup menarik bagi para konsumen wanita adalah promo voucher. Biasanya promosi tersebut diberikan setelah konsumen membeli produk dengan nilai tertentu dan mendapatkan promo voucher potongan harga untuk pembelian berikutnya. Contohnya saja dengan membeli produk senilai Rp 100.000,00, kemudian pelaku usaha akan memberikan voucher senilai Rp 25.000,00 kepada para konsumen yang bisa digunakan untuk transaksi pembelian berikutnya.

4. Promo trial.
Disamping menarik minat konsumen dengan berbagai macam hadiah, Anda juga bisa memberikan pengalaman baru kepada para konsumen agar mereka percaya dengan kualitas pelayanan yang Anda tawarkan. Misalnya saja Anda menjalankan bisnis jasa kursus memasak, Anda bisa membuka free trial untuk kelas mahasiswi, karyawati, ataupun ibu rumah tangga. Ketika mereka telah mendapatkan pengalaman selama mengikuti kursus gratis, maka selanjutnya mereka akan tergerak untuk menginformasikannya kepada teman-teman lainnya dan akhirnya mencoba lagi bersama temannya untuk bergabung menjadi peserta didik di tempat kursus Anda.

5. Promo package.
Meskipun pada dasarnya hampir setiap wanita suka berbelanja, namun biasanya kalangan ibu rumah tangga sering berpikir ulang ketika hendak membeli sesuatu. Biasanya mereka lebih tertarik membeli produk-produk yang ditawarkan dalam promo paket hemat. Contohnya saja seperti bila membeli satu sachet deterjen biasanya seharga Rp 1.000,00, namun bila membeli selusin (isi 12 sachet) harganya jadi Rp 10.000,00. Dengan begitu dia calon konsumen mendapat 12 sachet deterjen dengan harga yang lebih murah, dibandingkan hrga satuan.
Nah, setelah mempelajari beberapa strategi promosi yang digemari para konsumen wanita, semoga para pemula dan pelaku usaha bisa mengaplikasikan langsung ilmu tersebut di bidang usahanya dan mendatangkan penjualan yang optimal setiap bulannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

https://bisnisukm.com/strategi-promosi-yang-disukai-konsumen-wanita.html

Artikel Terkait

Previous
Next Post »