Belajar Mudah tentang Teknik Copywriting

Jujur saya mulai suka dengan imu yang satu ini yaitu ilmu Copy Writing ketika seseorang menyebutkan "menjual cukup dengan kata" yang intinya ilmu ini mengarah ke titik dimana ilmu ini akan benar-benar membantu anda  dalam jago jualan.

Belajar Mudah tentang Teknik Copywriting

Saya suka bermain dengan kata dan psikiologi manusia

Menurut saya probadi " Ilmu Hypnotic writing  itu menghasilkan Copy writing atau kedua bertujuan sama yaitu dimana kita membuat kata yang mempengaruhi orang lain agar melakukan sesuatu sesuai kehendak kita.

Pada dasarnya Hypnotic writing membahas cara kerja pikiran dan psikiologi kita seperti apa dan bagaimana kita akan memengaruhinya. sedangkan secara umum, Hypnotic Writing adalah semua tulisan yang menarik perhatian Anda.

Munurut ahli yang lain, Hipnotic Writing adalah dengan sengaja menggunakan kata-kata untuk memandu orang ke dalam keadaan mental yang terfokus dimana mereka cenderung membeli produk atau jasa Anda.

Dimana fokus perhatian pembaca atau apa pun yang Anda lakukan yang membuat pembaca Anda bereaksi karena sisipan gambaran mental yang Anda tanamkan dalam benak mereka.

HW adalah suatu bentuk hipnosis bangun. Pembaca bangun tetapi pikirannya terfokus pada gambar mental yang Anda masukkan melalui kata-kata Anda.  Kata-kata tertentu yang tepat untuk menciptakan pengalaman mental.

Bagaimana agar Hipnotic writing atau Copy writing berhasil ?

Menurut para pakar
Robert Conklin: "Setiap kali Anda menyatakan suatu fakta, jabarkan bagaimana fakta itu akan bermanfaat bagi si orang lain."

Joe Vitale : "Keluarlah dari ego Anda dan masuklah ke dalam ego pembaca" Terjemahkan apa yang ingin Anda katakan menjadi kata dan konsep sederhana yang masuk akal bagi pembaca Anda.

Ingat HW/CW berfokus pada pembaca, bukan penulis. HW terjadi ketika Anda keluar dari ego anda dan masuk ke ego pembaca.