5 Langkah Cepat Membangkitkan ilham Menulis

November 25, 2017
Seseorang tidak akan bisa menjadi kehandak orang lain seperti halnya saya memaksa teman saya menjadi seorang Blogger, Youtuber atau bahkan Internet marketer. Alasan ini jelas karena mereka punya jalan sendiri yang telah di ciptakan oleh-NYA, ataupun kehendak diri sendiri dalam artian dia mempunyai cita-cita. Nah untuk teman saya yang hobi nulis , Ini ada jurus untuk yang mungkin sangat berguna bagi anda. Yaitu Cara cepat membangkitkan ilham menulis yang saya dapatkan dari e-book hipnowriting.
5 Langkah Cepat Mendatangkan ilham Menulis

"Mulailah menulis, menulis ulang dengan mengukirnya, memahatnya, memolesnya, hingga sempurna. Buat setiap kalimat aktif, akrab, dan hidup".

Membangkitkan ilham Menulis- Jadi pada konsepnya apa yang anda ketik/tulis semua bisa bermanfaat karena itu original muncul dari ide anda,  Mulailah menulis dan sang ilham akan datang sendiri
Berikut cara memulai langkah pertama yang harus anda lakukan :

1. Mulai saja. Menulislah secara asal. Ketik apa saja yang muncul di pikiran Anda sambil muncul ide yang tepat. Cepat atau lambat Anda akan menemukan ilham. Tulisan asal akan berubah menjadi kebijaksanaan, menulis apa saja menghasilkan cerita yang mempesona. Coba saja.

2. Jangan mengedit namun tulislah dahulu, edit kemudian. Matikan layar komputer jika perlu.

3. Tulis surat. Menulis apa pun sebagai surat pribadi. Mulai dengan "Dear Friend!" tulis isinya, dan tutup dengan "Salam hangat dan cinta" Setelah selesai baru diedit.

4. Gunakan kata pendorong. Gunakan kata-kata ini yang memandu Anda ke kalimat berikutnya ketika ide Anda macet. Karena, dan, atau.


5.  Ingat Relaks. Inspirasi senang datang ke penulis yang relaks, bukan yang tegang.

Nah. Itulah 5 Langkah Cepat Membangkitkan ilham Menulis. Inspirasi senang datang ke penulis yang relaks, bukan yang tegang. semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »